Follow Us

macOS Sierra Kuak Fitur Touchpad OLED & Touch ID di MacBook Pro Baru

Andri Alfansyah - Rabu, 15 Juni 2016 | 14:08
macOS Sierra Kuak Fitur Touchpad OLED & Touch ID di MacBook Pro Baru

Sistem operasi terbaru komputer Mac, macOS Sierra ternyata sudah siap untuk mendukung fitur Touch Bar/Touchpad OLED dan pemindai sidik jari Touch ID yang bakal dimiliki jajaran MacBook Pro generasi mendatang.

Dukungan terhadap Touchpad OLED di jajaran MacBook Pro generasi baru nanti ditemukan dalam barisan kode di macOS Sierra versi beta pertama yang sudah tersedia bagi para pengembang terdaftar.

Dalam barisan kode tersebut seperti dilansir Mac Generation (via Cult of Mac), ditemukan informasi hadirnya sejumlah tombol fungsi yang berhubungan langsung dengan aplikasi, seperti tombol Shift, level baterai, kontrol media, dan lainnya.

The titles suggest the idea of keys dedicated to system information or related applications (shift key, battery level, do not disturb mode enabled, activated microphone, night mode activated, etc), controls (Play, Pause …) or softkeys.


Baca juga:


Informasi tersembunyi menarik lainnnya yang ditemukan dalam barisan kode macOS Sierra adalah adanya API baru yang memberikan petunjuk soal kehadiran dukungan terhadap perangkat biometrik Touch ID buat MacBook Pro generasi baru.

Dalam barisan kode tersebut, terdapat tiga pilihan input tap, yaitu dengan sekali, dua kali, dan tiga kali tap. Informasi lain yang juga ditemukan dalam barisan kode yang sama adalah adanya dukungan terhadap USB Superspeed+ untuk USB 3 yang memiliki kecepatan 10Gbps.

Kehadiran fitur Touchpad OLED dan Touch ID di jajaran MacBook Pro generasi berikut sebelumnya pernah diprediksikan analis dari KGI Securities Ming Chi-Kuo akhir bulan yang lalu. Ternyata kedua fitur tersebut bukan prediksi belaka dan benar-benar bakal menyambangi MacBook Pro baru.

Menurut rumornya, Apple bakal mengumumkan jajaran MacBook Pro dengan fitur Touchpad OLED dan Touch ID tersebut pada kuartal keempat tahun ini tanpa merinci tanggal tepatnya. Jadi kita nantikan saja kedatangannya.

[source site_name = “Cult of Mac” site_url = “http://www.cultofmac.com/433464/clues-in-macos-sierra-point-to-oled-touch-bar-for-macbook-pro/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest