Follow Us

(Foto) Bocoran iPhone 7 dengan Home Button yang Tidak Bisa Ditekan

Andri Alfansyah - Kamis, 16 Juni 2016 | 10:08
(Foto) Bocoran iPhone 7 dengan Home Button yang Tidak Bisa Ditekan

Sebuah foto bocoran yang dipercaya memperlihatkan rupa muka iPhone 7 kembali menampakan diri di jagat maya. Kali ini foto bocoran tersebut menunjukkan smartphone Apple generasi berikutnya tersebut dilengkapi tombol home jenis baru.

Terlihat dalam foto yang dibagikan Mobipicker, iPhone 7 mengusung tombol home sensitif terhadap sentuhan. Dalam hal ini, Apple tidak bakal lagi mengadopsi tombol home yang sama seperti di iPhone generasi sebelumnya yang dilengkapi cincin metal melingkar.


Baca juga:


Menurut sumbernya, tombol home baru yang dimiliki iPhone 7 tidak bisa ditekan karena berada selevel dengan bezel bagian bawah. Oleh karena itu, untuk menggunakannya diperlukan sejumlah gesture baru, seperti sentuh dan tahan untuk mengakses Siri dan dua kali sentuhan untuk menuju ke layar multitasking.

Menariknya dengan perubahan tombol home yang baru ini, fitur pemindai sidik jari Touch ID di iPhone 7 nanti diklaim bakal lebih cepat dan halus.

iPhone 7 dalam foto bocoran tersebut juga terlihat jelas mengusung faktor bentuk yang sedikit berbeda dari iPhone 6s. Bezel atas dan bawah iPhone baru itu sekarang tampak lebih pendek. Begitu juga dengan lubang kamera depan dan sensor proximity sudah berpindah posisi.

Keaslian foto bocoran tersebut sendiri belum bisa dipastikan kebenarannya. Namun jika benar Apple bakal menghadirkan sejumlah pembaruan termasuk tombol home sensitif sentuhan ini di iPhone 7, maka hal itu bisa menjadi nilai jual yang sangat menarik.

[source site_name = “Mobipicker” site_url = “http://www.mobipicker.com/iphone-7-new-images-reveal-touch-sensitive-home-button/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest