Follow Us

App Game Center Lenyap di iOS 10?

Bagus Hernawan - Jumat, 17 Juni 2016 | 10:46
App Game Center Lenyap di iOS 10?

Aplikasi Games Center yang sering mengalami masalah di iOS 9, kini lenyap dari aplikasi bawaan yang hadir di iOS 10. Tenang, tidak hilang sepenuhnya kok. Pengembang aplikasi tetap dapat menggunakan sistem Leaderboard dan beragam hal lainnya di Game Center namun menggunakan sistem GameKit – framework untuk mengakses Game Center langsung dari aplikasi atau games buatannya.

Penjelasan ini tim Makemac termukan di laman What’s New in iOS 10 dari bagian Apple Developer:

The Game Center app has been removed. If your game implements GameKit features, it must also implement the interface behavior necessary for the user to see these features. For example, if your game supports leaderboards, it could present a GKGameCenterViewController object or read the data directly from Game Center to implement a custom user interface.


Baca Juga:

Sedikit berbeda dari informasi aplikasi bawaan yang bisa dihapus, Game Center ternyata tidak ada di halaman Apps by App Store. Jadi memang di iOS 10 Developer Beta 1 ini kamu tidak akan menemukan aplikasi Game Center lagi. Padahal pengaturan untuk aplikasi ini tersedia di Settings atau jika melihat penjelasan WWDC 2016, watchOS 3 memiliki dukungan pada aplikasi tersebut.

Kita tunggu saja ya di versi iOS 10 Beta berikutnya, bagaimana nasib Game Center yang sesungguhnya?

[source site_name = “9to5mac” site_url = “http://9to5mac.com/2016/06/13/game-center-removed-homescreen-ios-10-beta-1/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest