Follow Us

Apple Konfirmasi Tidak Bakal Bawa Layanan iMessage ke Android

Andri Alfansyah - Jumat, 17 Juni 2016 | 13:48
Apple Konfirmasi Tidak Bakal Bawa Layanan iMessage ke Android

Kekhawatiran para pengguna Apple tentang layanan iMessage yang digosipkan tidak akan lagi eksklusif karena bakal juga tersedia di platform Android besutan Google akhirnya tidak perlu terjadi. Pasalnya Apple sudah memberikan konfirmasinya mengenai hal ini.

Dalam tulisan terbarunya yang dimuat di Verge, Walt Mossberg mengatakan Apple memiliki dua alasan utama mengapa mereka tidak akan mengekspansi layanan iMessage yang sudah lama ekslusif hadir di perangkat iOS dan macOS ini.

Alasan pertama, basis pengguna aktif layanan iMessage yang mencapai satu milyar bakal digunakan untuk menyediakan kumpulan data yang besar untuk pengembangan teknologi kecerdasan buatan. Kedua, keeksklusifan layanan ini hanya tersedia di perangkat iOS dan macOS bakal meningkatkan penjualan produk-produknya itu sendiri.

When I asked a senior Apple executive why iMessage wasn’t being expanded to other platforms, he gave two answers. First, he said, Apple considers its own user base of 1 billion active devices to provide a large enough data set for any possible AI learning the company is working on. And, second, having a superior messaging platform that only worked on Apple devices would help sales of those devices — the company’s classic (and successful) rationale for years.

Sebelumnya tersiar rumor menyebutkan bahwa Apple bakal membawa layanan iMessage platform Android akhir tahun ini. Mereka kabarnya bakal mengumumkan kehadirannya dalam event WWDC yang lalu namun akhirnya tidak terjadi.


Baca juga:


Rumor mengejutkan ini sendiri mencuat seiring mereka sudah merilis layanan Apple Music di platform Robot Hijau tersebut. Namun Apple merilis layanan musik streaming barunya ini demi mendapatkan jumlah pengguna lebih banyak.

Ketakutan pengguna Apple muncul bukan tanpa sebab karena bakal tidak ada alasan untuk memiliki perangkat iPhone, iPad, atau Mac jika layanan iMessage menyambangi platform Android.

Apple sendiri dalam WWDC yang lalu sudah mengumumkan segudang fitur baru dan menarik dalam layanan iMessage di iOS 10. Di antaranya adalah emoji dengan ukuran lebih besar, tulisan tangan dengan animasi, gambar gif,, invisible ink, stickers, dan banyak yang lainnya. Jadi, Apple tidak punya alasan untuk menghadirkan layanan ini di platform lain.

[source site_name = “The Verge” site_url = “http://www.theverge.com/2016/6/15/11940010/walt-mossberg-apple-wwdc-2016-recap-themes”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest