Follow Us

Tampilan Dark Mode iOS 10 Tersimpan di Xcode

Bagus Hernawan - Jumat, 17 Juni 2016 | 15:33
Tampilan Dark Mode iOS 10 Tersimpan di Xcode

Meskipun rumor Dark Mode di iOS 10 sudah cukup banyak beredar sebelum WWDC 2016, namun nyatanya Apple tidak mengenalkan fitur tersebut. Nah untuk kamu yang menantikan tampilan ini, kabarnya dalam aplikasi Xcode terbaru ada preview dari Dark Mode!

Hal ini ditemukan oleh beberapa pengembang yang sudah mencoba Xcode 8 Beta dan melihat beberapa tampilan aplikasi iOS dalam mode Dark Mode. Seperti Messages, Safari, iTunes dan beragam lainnya.

.@Andywiik Yup, dark mode is there #iBooks #Safari #Alarm #ITunes #iOS10 pic.twitter.com/hVhP7JnUdK

— Mac Aficionados (@Macaficionados) June 16, 2016

Sedikit mundur ke WWDC 2016 lalu, Apple memang mengenalkan Dark Mode tapi untuk perangkat Apple TV yaitu di tvOS 10. Dalam presentasinya disebutkan bahwa mode gelap ini hadir untuk menyesuaikan ruangan audio visual pengguna yang biasanya mengusung warna gelap atau cahaya redup.

Lantas, apakah Dark Mode benar akan dirilis oleh Apple untuk iOS 10 dalam waktu dekat? Atau masih harus menunggu beberapa versi Developer Beta lagi untuk membuatnya siap digunakan oleh pengembang yang ingin mencobanya? Kita tunggu saja ya!

Apakah kamu akan mencoba Dark Mode jika sudah tersedia untuk iOS 10? Atau lebih suka tampilan yang cerah dan memadukan dengan Night Shift di malam hari? Bagikan di kolom komentar ya!

[source site_name = “9to5mac” site_url = “http://9to5mac.com/2016/06/16/ios-10-dark-mode-screengrabs/”][/source]

Source : makemac.grid.id

Editor : Bagus Hernawan

Latest