Follow Us

Pokémon GO Siap Hadir Bulan Juli dengan Alat Tambahan Khusus

Alexius Aditya - Jumat, 17 Juni 2016 | 21:32
Pokémon GO Siap Hadir Bulan Juli dengan Alat Tambahan Khusus

Bersamaan dengan diadakannya WWDC oleh Apple kemarin, sebuah event besar lainnya juga sedang berlangsung. Electronic Entertainment Expo atau disingkat menjadi E3 adalah sebuah konvensi besar yang diadakan sebagai tempat dimana banyak tim pengembang game memberikan bocoran mengenai berbagai game yang akan mereka rilis ke depannya.

Event E3 ini diselenggarakan pada tanggal 14–16 Juni lalu di Los Angeles Convention Center dan dihadiri oleh para tim pengembang game dari seluruh dunia. Event ini tidak hanya dihadiri oleh tim pengembang independen saja, melainkan juga perusahaan pengembang game yang besar seperti Bethesda, Microsoft, Sony, Electronic Arts, Ubisoft, dan tidak ketinggalan juga Nintendo.

Di event tersebut, dan dari sekian banyak perusahaan pengembang yang sedang membocorkan gameplay dari game miliknya, ada satu game dari Nintendo yang cukup menarik perhatian saya. Sebuah game yang tentunya sedang ditunggu-tunggu bagi kita, para gamer di iOS. Apalagi kalau bukan Pokémon GO.

Setelah sehari sebelumnya mereka menayangkan gameplay dari game terbarunya yang berjudul The Legend of Zelda: Breath of the Wild. Hari kedua dari Nintendo diisi dengan menayangkan livestream game lainnya. Tetapi disela-sela jeda penayangan game tersebut, seorang presenter mengutarakan rasa penasarannya dengan sedikit melakukan sesi tanya-jawab kepada salah satu pembicara Nintendo. Pada sesi inilah Nintendo mulai memberikan sedikit pencerahan mengenai apa yang akan kita dapatkan sebagai gamer pada saat Pokémon GO diluncurkan.


Baca Juga:

Alat yang Wajib Dimiliki, Pokémon GO Plus

Ada dua hal penting yang menjadi inti dari Pokémon GO. Pertama adalah hadirnya alat tambahan yang bernama Pokémon GO Plus. Alat ini akan menghubungkan ponsel yang kalian pakai via koneksi Bluetooth dan fungsinya adalah sebagai alat notifikasi event, memberi tahu keberadaan Pokémon di sekitar pemain, dan untuk menangkap Pokémon. Harganya memang bisa dibilang rata-rata, sebesar $34.99 atau sekitar Rp. 450.000,- yang baru akan tersedia pada akhir bulan Juli.

Pada hari itu juga, di waktu yang berbeda, Niantic Labs mulai menambahkan informasi mengenai alat tambahan ini yang ditulis pada blog milik mereka, yang mengatakan bahwa,

We’ve added a new Camera feature that enables Trainers to take photographs of their wild Pokémon encounters. Now you can take a photo of Squirtle next to that scenic lake or Ivysaur hanging out by the park. The photos will be saved to your phone’s camera roll to share with whomever you’d like. We can’t wait to see the varied environments in which trainers will find wild Pokémon.

Hal penting kedua adalah, fakta bahwa Nintendo akan menghadirkan alat tersebut pada akhir Juli, yang berarti game Pokémon GO sendiri sudah harus siap dirilis pada saat yang sama, atau bahkan sebelumnya. Oleh karena itu, saya dapat menyimpulkan bahwa jika tebakan saya benar, maka kalian sudah dapat mengunduh Pokémon GO pada akhir Juli bulan depan di App Store.


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest