Follow Us

(Video) Demo tvOS Versi Terbaru dan Fitur-Fitur Menariknya

Andri Alfansyah - Jumat, 17 Juni 2016 | 14:48
(Video) Demo tvOS Versi Terbaru dan Fitur-Fitur Menariknya

Bukan hanya iOS 10 dengan banjir fitur barunya saja yang menarik perhatian pengguna, tvOS versi terbaru yang juga diumumkan di ajang WWDC 2016 awal minggu ini tidak kalah menariknya untuk diketahui.

Di versi beta pertamanya, tvOS buat perangkat Apple TV generasi keempat sudah ditambahkan sejumlah fitur baru, seperti fitur Dark Mode, pencarian video di YouTube, pencarian tayangan acara atau film berdasarkan topik, dukungan terhadap platform HomeKit, single sign-on, dan banyak lainnya.

Walaupun hanya dijejali beberapa fitur baru, tvOS tetap tampil menarik karena dilengkapi fitur Dark Mode yang mengubah tampilan sistem operasi secara keseluruhan menjadi lebih gelap. Membuat tampilannya enak dipandang mata.

Menariknya, tvOS terbaru ini memungkinkan pengguna menggunakan Siri melalui aplikasi Remote di perangkat iOS. Selain itu, aplikasi ini bisa mengubah perangkat iOS menjadi kontroler game.

Nah buat yang ingin melihat dengan lebih dekat mengenai fitur-fitur di atas dan lainnya yang dibawa tvOS versi terbaru, kamu bisa menonton video demonya yang dibuat oleh 9to5Mac di bawah ini:

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.


Baca juga:


Sebagaimana iOS 10, tvOS baru saat ini tersedia dalam versi beta yang peruntukan bagi pengembang terdaftar. Kamu pengguna biasa menikmati tvOS dengan pembaruannya pada musim gugur nanti.

[source site_name = “The Verge” site_url = “http://9to5mac.com/2016/06/16/tvos-10-hands-on-video/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest