Follow Us

(Video) Konsep Apple Magic Keyboard Berfitur Touchpad OLED

Andri Alfansyah - Senin, 20 Juni 2016 | 11:14
(Video) Konsep Apple Magic Keyboard Berfitur Touchpad OLED

Di tengah rumor bakal munculnya fitur Touchpad OLED di bagian atas keyboard jajaran MacBook Pro generasi berikutnya, desainer Martin Hajek membawa fitur fungsional baru yang sama ke Magic Keyboard dalam konsep desain terbarunya.

Sebagaimana di jajaran MacBook Pro yang dirumorkan tersebut, fitur Touchpad OLED di Magic Keyboard mengusung desain yang mirip. Fitur baru ini dilengkapi beragam fungsi canggih dan menarik yang bisa dikustomisasi sebagai pengganti tombol fungsi (fn) tradisional.

Terlihat dalam konsepnya di situs Curved, Touchpad OLED bar di Magic Keyboard bisa difungsikan sebagai dock buat menyimpan sejumlah aplikasi favorit atau yang sering kamu gunakan layaknya di layar komputer Mac milikmu.

Bukan cuma itu saja, kamu juga bisa melihat status bar kemajuan pemutaran video YouTube atau bahkan menambahkan tombol play secara khusus untuk mendengarkan musik streaming, macam Spotify.

Konsep Magic Keyboard dengan fitur Touchpad OLED selengkapnya bisa kamu saksikan dalam video berikut:

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.

Saya menyukai konsep desain Magic Keyboard yang dilengkapi Touchpad OLED karya Curved ini. Selain terkesan canggih, fitur ini membuat pengoperasian komputer Mac lebih mudah dengan hadirnya tombol-tombol fungsi yang bisa dikustomisasi dan diakses lebih cepat.


Baca juga:


Meski begitu, tidak diketahui apakah Apple punya rencana buat meluncurkan Magic Keyboard dengan dukungan Touchpad OLED ini. Tapi tentu saja, hadirnya konsep ini tidak menutup kemungkinannya.

Apple kabarnya bakal memperkenalkan jajaran MacBook Pro baru dengan fitur Touchpad OLED pada kuartal keempat tahun ini. Tidak menutup kemungkinan juga rasanya jika Apple dalam kesempatan yang sama memperkenalkan Magic Keyboard dengan Touchpad OLED ini. Siapa tahu.

[source site_name = “Curved” site_url = “https://curved.de/news/curvedlabs-apple-magic-keyboard-meets-oled-385620”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest