Follow Us

Penampakan App TextEdit for iPad Saat Sesi WWDC 2016

Bagus Hernawan - Senin, 20 Juni 2016 | 17:38
Penampakan App TextEdit for iPad Saat Sesi WWDC 2016

Dalam salah satu sesi di konferensi WWDC, tepatnya pembahasan API Metal, Apple menggunakan perangkat iPad untuk penjelasan fitur adaptive tessellation di iOS 10. Pada menit 17:58 dalam video tersebut, tampak aplikasi TextEdit di salah satu bagian layar homescreen saat akses mode multitasking.

Menurut laman MacRumors, aplikasi ini adalah buatan Apple dan hanya digunakan oleh tim internal. Mengingat tidak ada aplikasi dari pihak ketiga yang menggunakan nama tersebut dan tentunya tidak ada di iOS 10 versi Developer Beta 1.

TextEdit is Apple’s basic word processor preinstalled on macOS Sierra and previous OS X versions, but the company has not released a mobile version for iPhone, iPad, and iPod touch as it has done for some of its other first-party Mac apps. There are also no third-party apps that fully match the app shown in the screenshot.

Masih dari laman sumber, TextEdit dan Preview pernah juga bocor tampilannya di iOS 8 versi Beta. Namun hingga saat ini Apple tidak juga merilis 2 aplikasi tersebut. Kuat dugaan bahwa Apple selalu memiliki beberapa aplikasi yang hanya diberikan untuk tim internal atau bagian pengembangan mereka saja.


Baca Juga:

Bagi kamu yang belum tahu, TextEdit adalah aplikasi mengetik yang diberikan oleh Apple untuk pengguna OS X secara default. Sedangkan untuk pengguna perangkat iOS lebih akrab dengan aplikasi Notes atau instal saja Pages untuk mode mengetik dan editing yang lebih lengkap.

Apakah mungkin Apple akan merilis TextEdit untuk pengguna iOS – sebagai pelengkap kehadirannya di OS X selama ini atau macOS Sierra yang juga hadir di WWDC? Tidak ada informasi lebih lanjut mengenai hal ini. Kita tunggu saja ya!


Tutorial Update iOS 10 Developer Beta 1

[source site_name = “MacRumors” site_url = “http://www.macrumors.com/2016/06/20/textedit-icon-ios-10-wwdc-2016-demo/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest