Follow Us

(Rumor) Apple Siapkan Adaptor Lightning buat EarPods di iPhone 7

Andri Alfansyah - Selasa, 21 Juni 2016 | 09:59
(Rumor) Apple Siapkan Adaptor Lightning buat EarPods di iPhone 7

Walau rumornya bakal membuang komponen headphone jack 3,5mm di lini iPhone 7 mendatang, Apple dikabarkan masih bakal menghadirkan EarPods dengan desain yang sama seperti yang terdahulu.

Namun bedanya sebagaimana dilaporkan Macotakara, Apple bakal menyertakan adaptor khusus yang dilengkapi koneksi Lightning headphone jack 3,5mm untuk mendengarkan musik di iPhone generasi berikutnya.

….EarPods with Remote and Mic to be included with the new iPhone 7 series will still come with its own headphone jack as usual, and that a Lightning headphone jack adaptor will also be included in the package.

Kabar baru ini menangkis rumor sebelumnya yang menyebutkan Apple bakal menghadirkan EarPods dengan dukungan kabel Lightning. Malah di jagat online, beberapa waktu sempat beredar bocoran foto EarPods yang dilengkapi koneksi Ligthning tersebut.

Namun begitu, kabar ini sangat menggembirakan bagi para pengguna. Mereka tidak harus repot membeli adaptor secara terpisah jika ingin mendengarkan musik via headphone 3,5mm di iPhone 7.


Baca juga:


Dengan kabar bahwa Apple bakal menjual iPhone 7 lengkap dengan EarPods dan adaptor Lightning, pengguna bisa dengan mudah mencolokan headphone biasa yang masih dilengkapi koneksi jack 3,5mm.

Karena headphone jack 3,5mm bakal absen di iPhone 7, Apple dalam laporan yang sama disebutkan bakal menggantinya dengan barisan lubang speaker baru. Sayangnya, iPhone 7 masih bakal mengusung speaker berjenis mono.

Terakhir sebagaimana rumor yang beredar, Apple disebutkan bakal meluncurkan varian model iPhone 7 dengan storage 256GB. Storage berkapasitas paling besar di perangkat iOS ini sebelumnya dimiliki lini iPad Pro.

[source site_name = “Macotakara” site_url = “http://www.macotakara.jp/blog/rumor/entry-30181.html”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest