Follow Us

India Bolehkan Apple Buka Toko dengan Aturan Baru

Andri Alfansyah - Selasa, 21 Juni 2016 | 11:00
India Bolehkan Apple Buka Toko dengan Aturan Baru

Apple kini bisa membuka bisnis ritel Apple Store miliknya di India tanpa harus menggunakan 30 persen kandungan dalam negeri sebagaimana yang diwajibkan sebelumnya.

Seperti dilaporkan The Next Web, kemudahan itu menyusul lembaga pemerintah India Foreign Direct Investment (FDI) sudah meringankan peraturannya bagi perusahaan-perusahaan asing, termasuk Apple untuk membuka bisnisnya di India.

Today, the Indian government decided to relax its foreign direct investment (FDI) norms, allowing foreign companies in select sectors to establish operations in the country, including single-brand retail.

Pemerintah India kabarnya bakal mengizinkan Apple untuk tidak menggunakan bahan lokal selama delapan tahun dari sebelumnya tiga tahun. Lima tahun tambahan bakal diberikan jika Apple bisa membuktikan produknya memiliki teknologi paling canggih dan modern di negara tersebut.


Baca juga:


Di Negeri Bollywood, Apple berencana membangun tiga Apple Store perdananya. Mereka bakal membangunnya dengan luas lebih dari 3000 meter persegi masing-masing di New Delhi, Bangalore, dan Mumbai pada akhir tahun ini.

Meski ini bisa menjadi kabar yang menggembirakan bagi Apple, belum ada keterangan resmi dari mereka mengenai peraturan baru yang dikeluarkan dari pemerintah India tersebut.

[source site_name = “The Next Web” site_url = “http://thenextweb.com/apple/2016/06/20/apple-can-now-open-flagship-stores-india-thanks-new-fdi-ruling/?utm_source=feedburner&utm_medium=feed&utm_campaign=Feed%3A+TheNextWeb+%28The+Next+Web+All+Stories%29”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest