Follow Us

Tencent Akhirnya Membeli Saham Supercell Sepenuhnya!

Alexius Aditya - Selasa, 21 Juni 2016 | 20:46
Tencent Akhirnya Membeli Saham Supercell Sepenuhnya!

Kabar baru ini mungkin akan membuat para Clasher di seluruh dunia gempar. Tidak terkecuali kita para Clasher di Indonesia. Bagaimana tidak, setelah kemarin muncul berita bahwa Tencent kembali membeli sebagian saham milik Supercell, kini mereka kembali diberitakan telah membeli sebagian saham yang tersisa.

Berita tersebut sekaligus membenarkan bahwa kali ini, Tencent benar-benar telah menuntaskan transaksi soal saham tersebut dengan membeli saham Supercell sepenuhnya. Dan yang berarti, Tencent kini telah resmi menjadi pemilik dari dua buah game yang mungkin paling banyak dimainkan saat ini oleh para gamer di seluruh dunia. Dalam transaksi saham ini, Tencent dikabarkan telah mengeluarkan uang sebesar $10.2 miliar dollar untuk membeli penuh saham milik Supercell.


Baca Juga:

Transaksi yang bukan main mahalnya itu juga berarti kabar baik bagi Tencent sendiri karena untuk kesekian kalinya, mereka telah berhasil melebarkan sayap pada rancah dunia game. Bagi kalian yang mungkin belum tahu, Tencent sebelumnya juga telah membeli Riot Games, atau lebih dikenal sebagai sang pembuat game League of Legends. Dan saya sangat yakin kalian pasti sudah tahu bahwa game MOBA yang satu ini memang telah menjadi salah satu game MOBA yang paling populer di dunia saat ini.

Dengan dibelinya Supercell, maka Tencent juga secara otomatis akan memiliki hak atas game Clash of Clans, yang bisa dibilang telah menempuh jalan kesuksesan yang sama dengan League of Legends. Tidak hanya Clash of Clans saja, tetapi Tencent juga memiliki hak atas Boom Beach, Clash Royale, dan juga Hay Day. Namun jangan keburu berprasangka dulu, belum jelas apa peraturan resmi atas transaksi yang telah dilakukan oleh Tencent ini terhadap Supercell. Namun WSJ akan kembali memberitakan pengumuman resmi atas transaksi yang heboh ini dalam waktu yang belum ditentukan. Jadi jika kalian penasaran dengan lanjutan berita ini, tunggu kabar dari saya di artikel berikutnya ya!


Review Clash Royale, Game Sederhana Penuh Aksi dari Supercell

[source site_name = “The Wall Street Journal” site_url = “http://www.wsj.com/articles/tencent-agrees-to-acquire-clash-of-clans-maker-supercell-1466493612”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Alexius Aditya

Latest