Follow Us

WSJ: Apple Belum Siap Hadirkan Desain Baru di iPhone 7

Andri Alfansyah - Rabu, 22 Juni 2016 | 07:45
WSJ: Apple Belum Siap Hadirkan Desain Baru di iPhone 7

Jika menurut kebiasaannya Apple bakal meluncurkan iPhone dengan desain baru setiap dua tahun sekali, namun tahun ini tampaknya bakal berbeda. Perusahaan asal Cupertino itu dikabarkan tidak berencana melahirkan iPhone 7 dengan desain baru.

Hal tersebut pun dibenarkan Wall Street Journal. Dalam laporan terbarunya, publikasi besar di AS ini seperti dilansir Cult of Mac menyebutkan bahwa iPhone 7 bakal mengusung desain yang serupa seperti iPhone generasi terdahulunya, iPhone 6s.

Apple juga kabarnya belum siap membenamkan banyak fitur ke dalam iPhone generasi berikutnya tahun ini. Alasannya, mereka disebutkan membutuhkan waktu lebih banyak untuk mengimplementasikan fitur-fitur tersebut.

During a meeting with an Apple executive last month, a China-based engineer asked why this year’s iPhone didn’t get a major design change. “The answer, one person at the meeting recalled, was that the new technology in the pipeline will take time to implement,” reports the Journal.

Sejurus dengan rumor yang berhembus di dunia maya, sumber yang sama juga menyebutkan iPhone tahun ini tidak bakal dibekali lubang headphone jack 3,5mm. Sebagai penggantinya, pengguna bisa mendengarkan musik langsung melalui koneksi Lightning.


Baca juga:


Hal tersebut dimungkinkan karena Apple kabarnya bakal menyertakan semacam adaptor headphone jack 3.5mm buat EarPods di iPhone 7. Jadi tidak seperti rumor yang menyebutkan mereka bakal menghadirkan EarPods khusus yang dilengkapi dengan heaphone jack tersebut.

Sejumlah fitur lain yang bakal digendong iPhone 7 adalah bakal hadirnya varian warna Deep Blue, garis antena dengan desain baru, prosesor A10, RAM 3GB, dan Smart Connector di varian iPhone 7 Plus. Apple dipastikan bakal mengumumkannya secara resmi pada bulan September tahun ini.

Laporan itu juga mempercayai Apple akan meluncurkan iPhone dengan desain baru mulai tahun 2017 mendatang. Adapun sejumlah fitur canggih yang bakal diusungnya adalah layar OLED, Touch ID yang terintegrasi dengan layar, dan absennya tombol Home.

[source site_name = “Cult of Mac” site_url = “http://www.cultofmac.com/434550/wsj-confirms-iphone-7-will-be-boring/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest