Follow Us

Tumblr Ramaikan Layanan Live Video Streaming di Perangkat iOS

Bagus Hernawan - Rabu, 22 Juni 2016 | 14:02
Tumblr Ramaikan Layanan Live Video Streaming di Perangkat iOS

Tumblr, platform micro blogging yang pastinya kamu kenal ini akhrinya ikut terjun di layanan live video streaming. Ya, mengikuti jejak Facebook, Periscope dan Amazon, kini kamu dapat membagikan siaran video secara langsung dan tersimpan di Tumblr untuk seterusnya.

By the end of today, you’ll be able to broadcast yourself directly into your followers’ dashboards. And they’ll be able to broadcast themselves directly into yours. We trust you all to be beautiful, weird, compelling, and just generally Tumblr about this whole thing.

Sedikit berbeda dengan Facebook atau Periscope, mode Live Video di Tumblr masih menggunakan layanan pihak ketiga ya. Ada beberapa aplikasi yang sudah mendukung mode ini dan dapat kamu hubungkan ke akun Tumblr. Yaitu YouNow, Kanvas, Upclose dan juga YouTube. Setiap layanan memiliki pengaturan yang agak berbeda ya.

Intinya pengguna harus mendaftarkan akun Tumblr saat merekam video di aplikasi tersebut, agar video dapat dinikmati secara live streaming oleh Followers dan masuk di postingan Tumblr. Info lengkapnya untuk pengaturan setiap layanan tadi dapat kamu cek di halaman Tumblr Support Live Video ya!


Baca Juga:


Sebagai catatan, Live Video di Tumblr juga mendukung Reblog seperti posting gambar, foto atau video biasanya. Kamu juga dapat memperoleh notifikasi lewat Tumblr for iOS jika akun dari teman atau idola kamu sedang melakukan siaran Live Video. Posting video tersebut juga akan menjadi tampilan prioritas, di deretan Dashboard paling atas untuk menjamin kamu tidak melewatkannya.

Tertarik untuk mencoba fitur Live Video Streaming dari Tumblr? Segera lakuan pengaturan yang kamu perlukan dan selamat mencoba fitur baru ini ya!

Download Tumblr · Harga: Gratis

[source site_name = “Tumblr” site_url = “https://support.tumblr.com/post/146257881407/happening-now-live-video-on-tumblr-post-your-live”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest