Follow Us

Exify, Cara Serius Mengecek Data Pelengkap Foto

Bagus Hernawan - Rabu, 22 Juni 2016 | 20:27
Exify, Cara Serius Mengecek Data Pelengkap Foto

Sebagai seorang fotografer, pasti kamu paham sekali dengan EXIF atau metadata dari sebuah foto. Yaitu keterangan berupa lokasi foto tersebut diambil, lensa yang digunakan atau beragam catatan lainnya. Nah jika kamu ingin mengamati data dari foto favorit dengan mudah dan cepat, coba gunakan Exify dari Icon Factory ya! Tim MakeMac sudah mencoba aplikasi ini dan ingin berbagi review untuk kamu pembaca setia MakeMac.

Mengenal Exify

Sesuai penjelasan di awal, Exify berfungsi untuk mengintip beragam metadata sebuah foto dengan lengkap dan serius. Ya, saya sebut serius karena aplikasi ini membagi metadata dalam beberapa halaman tampilan. Yaitu mulai dari Overview, Histogram, Location, hingga GPS.

Cara menggunakan Exify juga sangat mudah, tinggal unduh aplikasi ini lalu pilih foto yang mau kamu intip data di dalamnya ya. Setelah itu swipe dari kanan ke kiri untuk menggeser halaman data yang dapat kamu lihat. Sebagai catatan, setiap bagian bawah dari halaman metadata yang diberikan ada tombol Copy to Clipboard. Tekan tombol ini untuk mengambil data dari halaman tersebut lalu tempel (paste) ke aplikasi pencatat yang biasa kamu pakai ya.

Fitur Tambahan, Exify Sebagai Extension

Exify tidak hanya tersedia sebagai aplikasi ya. Kamu dapat menggunakan sebagai mode Edit Extension di app Photo misalnya. Tinggal buka sebuah foto, masuk ke menu edit dan tekan tombol di kiri atas layar lalu aktifkan Exify. Di bagian ini kamu dapat menggunakan Exify untuk menambahkan Watermark, Metadata berupa Copyright atau menghapus catatan lokasi dari foto tersebut jika dibutuhkan.


Baca Juga:

Buruan Unduh Exify Ya!

Saya sudah mencoba Exify dan sangat menikmati mode untuk melihat data di balik foto dengan mudah dan cepat. Contoh penggunaan di kegiatan sehari-hari adalah memilih foto yang saya masukkan ke iPhone dari hasil jepretan kamera DSLR dan melihat ukuran dokumennya.

Contoh lain adalah mengecek data lokasi dari foto yang dijepret menggunakan iPhone. Seperti tempat baru yang dikunjungi beberapa waktu lalu atau hal lainnya. Dengan fiturnya yang lengkap, tampilan yang minimalis dan mudah digunakan serta mendukung Extension, Exify bisa jadi aplikasi wajib untuk kamu para fotografer.

Segera unduh Exify dari tautan di bawah ini ya!

Download Exify - Tools for Photos ร‚ยท Harga: 29000


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest