Follow Us

iPhone 7 Bakal Punya Earpiece Lebih Panjang dan Sensor Depan di Kanan

Andri Alfansyah - Kamis, 23 Juni 2016 | 09:18
iPhone 7 Bakal Punya Earpiece Lebih Panjang dan Sensor Depan di Kanan

iPhone 7 menurut rumor yang beredar bakal mengusung desain yang tidak jauh berbeda dari iPhone 6s. Namun laporan terbaru menyebutkan Apple bakal membuat sejumlah perbedaan khususnya di bagian dahi iPhone generasi mendatang tersebut.

Berdasarkan informasi yang dilansir dari Macotakara, iPhone 7 bakal dilengkapi dengan earpiece yang sedikit lebih panjang dibanding yang dimiliki iPhone generasi sebelumnya. Selain itu, lubang sensor ambient light bakal memiliki lokasi baru yaitu di sebelah kanan.

iPhone 7 has its proximity sensor on the front changed to the dual specification in addition to the ambient light sensor on the side moving from the left side to the right while a slightly longer receiver.

Perubahan bentuk earpiece dan juga lokasi ambient light itu dilakukan karena Apple bakal menghadirkan spesifikasi ganda di bagian sensor proximity di iPhone 7 nanti. Meski tidak jelas, spesifikasi ganda tersebut tampaknya untuk membuat sensor proximity lebih akurat.

Dampak dari perubahan baru di iPhone jelas bakal dirasakan banyak pabrikan aksesoris pelindung layar. Mereka mau tak mau harus membuat pelindung layar yang baru supaya pas digunakan walaupun perubahan di iPhone 7 tidak begitu besar.


Baca juga:


Sejumlah pabrikan aksesoris pelindung layar iPhone di toko online Alibaba dilaporkan sudah berhenti menerima pesanan mengingat iPhone bakal mengusung desain sedikit berbeda.

Selain pabrikan aksesoris pelindung layar, pabrikan aksesoris case pelindung juga harus membuat case pelindung buat iPhone 7. Hal ini karena iPhone 7 bakal dibekali kamera yang lebih besar.

Apple kabarnya bakal menyiapkan sejumlah fitur baru di iPhone 7. Disamping absen dari headphone jack 3,5mm, iPhone baru nanti itu bakal dilengkapi kamera baru, prosesor lebih cepat, RAM lebih besar, dan lainnya. Apple diharapkan bakal mengumumkannya di bulan September.

[source site_name = “Macotakara” site_url = “http://www.macotakara.jp/blog/rumor/entry-30198.html”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest