Follow Us

Dropbox Productivity: Pindai Dokumen iPhone & Fitur Kerja Tim di Mac

Bagus Hernawan - Kamis, 23 Juni 2016 | 11:51
Dropbox Productivity: Pindai Dokumen iPhone & Fitur Kerja Tim di Mac

Dropbox, layanan cloud service yang pastinya kamu tahu ini baru saja mengumumkan sederetan fitur baru dengan label Productivity. Di halaman baru tersebut, mereka menjelaskan beberapa fitur menarik yang kini dapat dinikmati pengguna iOS dan macOS. Yaitu mode jepret dan pindai foto menjadi dokumen, berbagi akses dokumen ekstra cepat lewat Mac dan bekerja bersama tim lewat aplikasi Microsoft Office di Dropbox.

Sebelum membahas lebih detail, yuk simak dulu video iklan terbarunya:

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.

Fitur Baru di Dropbox for iOS

Catatan pertama untuk Dropbox for iOS adalah mode digital scanner yang sangat memudahkan. Kamu akan menjumpai tombol + alias Camera Uploads di aplikasi Dropbox untuk melakukan Scan Documents – jepret sebuah kertas berisi sketsa ide atau catatan pendek dan ubah menjadi dokumen secara cepat.

Sebagai catatan, untuk mendapatkan akses fitur Camera Uploads, pengguna Dropbox versi gratis diwajibkan untuk instal Dropbox for Mac ya. Jika tidak, kamu harus menggunakan sistem berlangganan Dropbox Pro. Peraturan baru ini diberikan untuk memudahkan pengguna memindah data foto atau dokumen ke komputer, mengingat kapasitas Dropbox Basic yang terbatas. Penjelasan untuk bagian ini dapat kamu cek di laman Dropbox Support.

Fitur baru berikutnya masih berhubungan dengan tombol + tadi yaitu mode membuat dokumen lewat iPhone atau iPad. Dalam fitur ini, pengguna bisa membuat dokumen Word, Excel, Powerpoint atau unggah dokumen lain lewat iCloud Drive atau aplikasi lainnya dengan mudah dan cepat. Tentunya dengan kehadiran fitur ini, siapapun dapat membuat dan mengelola beragam dokumen dimana saja dan kapan saja secara mudah.


Baca Juga:

Dropbox for Mac: Mode Berbagi dan Kerja Tim

Berbeda lagi dengan Dropbox for Mac, mode akses dokumen di awan lewat komputer ini lebih berfokus pada penambahan fitur untuk berbagi dokumen ekstra mudah dan cepat. Pengguna tinggal memilih dokumen yang ingin dibagikan lalu klik kanan dan tekan mode Share. Jendela tampilan baru akan muncul dan memberika informasi berupa alamat email teman kamu yang akan mendapatkan akses dokumen tersebut serta hak akses yang diberikan.

Selain mode Share, di Dropbox for Mac kini tersedia juga menu cepat untuk membuka Dropbox.com dan menggunakan fitur Manage Access, melihat versi dokumen sebelumnya dan memberikan komentar untuk dokumen tersebut.

Editor : Bagus Hernawan

Latest