Follow Us

Apple Resmi Pensiunkan Thunderbolt Display

Andri Alfansyah - Jumat, 24 Juni 2016 | 08:47
Apple Resmi Pensiunkan Thunderbolt Display

Sudah setengah dekade tidak mendapatkan pemutakhiran hardware, produk monitor satu-satunya besutan Apple, Thunderbolt Display, akhirnya menemui masa pensiun.

Apple dalam pernyataan resminya seperti dilansir Techcrunch baru saja mengumumkan secara resmi bahwa mereka tidak bakal lagi menjual produk Thunderbolt Display ke pasaran karena produksinya sudah dihentikan.

“We’re discontinuing the Apple Thunderbolt Display. It will be available through Apple.com, Apple’s retail stores and Apple Authorized Resellers while supplies last. There are a number of great third-party options available for Mac users,” said an Apple spokesperson in a statement given to TechCrunch.

Meski Thunderbolt Display sudah dihentikan produksinya, Apple mengatakan masih bakal menjualnya melalui toko online, Apple Store, dan juga toko reseller resminya selama persediaan masih ada.

Tidak diketahui dengan jelas apakah dengan dipensiunkannya Thunderbolt Display, Apple mempunyai rencana untuk melahirkan produk monitor barunya di masa mendatang. Malah sebagai gantinya, Apple menyarankan kepada pengguna untuk memilih monitor dari pabrikan pihak ketiga yang banyak tersedia buat komputer Mac.


Baca juga:


Apple kali pertama meluncurkan Thunderbolt Display pada tahun 2011 lalu. Sejak itu, mereka tidak menghadirkan pembaruannya hingga akhirnya dipensiunkan dengan alasan yang kurang jelas.

Sebelumnya, persediaan Thunderbolt Display sempat habis di pasaran. Hal ini diduga karena Apple bakal mengumumkan penerusnya dengan desain baru, GPU terintegrasi, dan resolusi layar 5K di ajang WWDC 2016 lalu. Namun akhirnya tidak terjadi karena Apple memfokuskan event itu untuk mengumumkan sejumlah software terbarunya.

Nah buat kamu yang ingin memiliki Thunderbolt Display, tentunya sekarang adalah yang saat yang tepat untuk mendapatkannya selama persediaan masih ada di pasaran.

[source site_name = “Techcrunch” site_url = “https://techcrunch.com/2016/06/23/start-your-speculation-engines-apple-is-discontinuing-its-thunderbolt-display/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest