Follow Us

Apple Merilis Safari 10 Beta 1 untuk El Capitan dan Yosemite

Bagus Hernawan - Jumat, 24 Juni 2016 | 13:46
Apple Merilis Safari 10 Beta 1 untuk El Capitan dan Yosemite

Di WWDC 2016 lalu, Apple mengenalkan macOS Sierra dengan peramban Safari versi 10 yang memiliki beberapa poin tampilan dan fitur baru. Nah update yang sama kabarnya sedang dipersiapkan untuk pengguna di OS X El Capitan dan OS X Yosemite. Dapat kamu lihat pada laman Apple Developer, kini terdapat Safari 10 untuk kedua jenis sistem operasi ini.

Dari catatan yang diberikan, Safari 10 untuk OS X El Capitan hanya bisa diinstal pada perangkat Mac yang sudah menggunakan update OS X El Capitan 10.11.6 Beta. Sedangkan untuk OS X Yosemite tidak ada catatan khusus yang harus diperhatikan oleh calon pengguna.

This seed build is not fully localized

  • Safari 10 for macOS Sierra is available in the latest macOS Sierra 10.12 beta.
  • Safari 10 for OS X El Capitan is available for the latest OS X 10.11.6 beta.
  • Safari 10 for OS X Yosemite is available for OS X 10.10.5.
Fokus peningkatan fitur untuk setiap jenis Safari 10 di ketiga sistem operasi ini juga berbeda. Misalkan untuk macOS Sierra, perbaikan difokuskan pada Apple Pay for Web, Picture in Picture serta Multiple Safari Suggestion. Sedangkan untuk OS X El Capitan adalah Safari Extensions, HTML5 dan plugins serta beragam hal lainnya. Silahkan intip langsung catatan lengkap untuk bagian ini di laman Release Notes dari Apple ya!

Baca Juga:

Dalam beberapa berita lalu dijelaskan bahwa Safari di macOS Sierra kabarnya tidak mendukung plugin multimedia player lawas seperti Flash Player. Fitur ini tetap dapat dinikmati oleh pengguna tapi dengan peringatan untuk mengaktifkan pengaturan di setiap kali kamu membuka website yang belum mendukung HTML5 รขโ‚ฌโ€œ sebagai format yang didukung penuh.

Apakah ada pembaca MakeMac yang memiliki akun Apple Developer dan sudah mengunduh Safari 10 Beta 1? Bagikan review singkat kamu di kolom komentar ya!

[source site_name = “Apple” site_url = “http://adcdownload.apple.com/Safari/Safari_10_for_OS_X_El_Capitan_and_Yosemite_beta_1/Safari_10_Beta_Notes.pdf”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest