Follow Us

(Video) Demo Metode Baru Buka Kunci Layar iPhone dengan iOS 10

Andri Alfansyah - Senin, 27 Juni 2016 | 11:42
(Video) Demo Metode Baru Buka Kunci Layar iPhone dengan iOS 10

iOS 10 membawa banyak sekali fitur dan fungsionalitas baru di dalamnya yang memaksa Apple untuk mempermak Lockscreen dengan “membunuh” fitur Slide to Unlock yang hadir sejak awal di perangkat iPhone, iPad, dan iPod touch.

Kini untuk membuka kunci layar perangkat dengan iOS 10 tidak bisa dilakukan sesederhana dan seelegan seperti di iOS 9 dan iOS versi sebelum-sebelumnya dengan menggeser layar ke kanan. Untuk membukanya, kamu harus menekan tombol home (Press home to unlock).

Hadirnya metode baru untuk membuka kunci layar perangkat iOS adalah imbas dari dibuatnya tiga halaman baru di layar awal, yaitu Widget, Lockscreen dan akses cepat buat kamera.

Jika kamu menggunakan fitur Touch ID, maka kamu harus menempelkan jari yang sudah kamu daftarkan ke tombol Home setelah menekannya untuk membuka kunci perangkat iOS milikmu.

Selain cara untuk membuka kunci layar sudah berubah, font metode untuk membuka kunci layar baru ini juga berbeda. Lihat saja, font Press home to unlock dan jam di Lockscreen lebih tebal dibandingkan di iOS 9 dan versi lawas.

Berikut video demo selengkapnya dari 9to5Mac:

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.


Baca juga:


Bukan hanya saya, mungkin banyak dari kamu juga merasa kecewa dengan absennya fitur Slide to Unlock yang kali pertama di perkenalkan almarhum Steve Jobs di iPhone generasi pertama pada tahun 2007 silam.

Ya, memang sangat disayangkan fitur untuk membuka kunci layar terkenal ini akhirnya harus dimatikan karena Apple sudah mempatenkannya. Bahkan Apple sempat memperkarakan fitur ini di pengadilan ketika ada kompetitor yang menjiplaknya.

Meski begitu, metode baru untuk membuka kunci layar perangkat iOS tidaklah serumit seperti kelihatannya. Tetap bisa dengan mudah dilakukan tanpa kendala. Malah pengguna kini sepertinya sudah terbiasa membuka kunci layar dengan Touch ID.

[source site_name = “9to5Mac” site_url = “https://youtu.be/lTp-4sXnXO4”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest