Follow Us

LINE Akhirnya Mendukung Backup ke iCloud dan Share Extension

Bagus Hernawan - Senin, 27 Juni 2016 | 12:06
LINE Akhirnya Mendukung Backup ke iCloud dan Share Extension

Aplikasi chatting dan sekaligus sosial media dari LINE akhirnya memberikan fitur yang sudah lama ditunggu pengguna di perangkat iPhone. Yaitu mode backup menggunakan layanan iCloud. Dengan fitur ini, pengguna dapat memperoleh kembali data history yang telah disimpan jika mengganti perangkat ponsel. Selain mode tersebut ,ada juga beberapa update yang diberikan untuk LINE versi 6.4, berikut ini catatan lengkapnya:

• New options have been added when swiping chats in the chat list.

  • It is now possible to pin chats to the top of the chat list.
  • You can also now mark unread messages as read from chat list and enable or disable alerts for each chat.
• You can now back up your chat history to iCloud.

• New functionality when sending media from other apps has been added, including a video compression feature and the option to send photos in their original resolution.

Catatan pertama adalah Pin Chat. Fitur ini berfungsi untuk menghadirkan list chat dari teman atau grup chat yang kamu ikuti agar selalu tampil di bagian atas. Hal ini hadir untuk memudahkan kamu melihat daftar chat penting – misal grup kantor atau dari anggota keluarga misalnya.

Masih seputar mode mengelola chat list, ada juga fitur swipe yang kini makin lengkap. Ya, jika sebelumnya kamu hanya dapat swipe dari kanan ke kiri untuk shortcut fitur Archive dan Delete, kini ada arah sebaliknya dengan mode Pin Chat serta Alert.


Baca Juga:

Kembali ke bahasan awal, bagaimana cara menggunakan mode backup ke iCloud? Mudah saja, setelah mengunduh update LINE 6.4, ada jendela tampilan untuk mengajak kamu melakukan backup saat itu juga. Namun jika sedang tidak ada koneksi internet yang cukup atau tidak dalam waktu senggang, silahkan tekan Later ya. Untuk berikutnya mode ini dapat kamu cek di bagian More – Settings – Chat & Voice Calls – Chat History Backup.

Catatan terakhir adalah mode Shate Extension! Ya, kini fitur untuk mengirim dokumen dari aplikasi lain ke fitur chat di LINE ini mendukung 2 hal baru. Yaitu dokumen dalam bentuk video serta lampiran foto dalam resolusi asli – tidak mengalami kompresi gambar. Bagaimana, seru dan pastinya langsung ingin mencoba fitur-fitur baru tersebut kan? Yuk buruan update!

Download LINE · Harga: Gratis


Telegram Messenger Mendukung Mode Draft dan Picture in Picture


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest