Follow Us

Apple Kembangkan Layar Jenis Baru buat Apple Watch 2017

Andri Alfansyah - Senin, 27 Juni 2016 | 12:46
Apple Kembangkan Layar Jenis Baru buat Apple Watch 2017

Apple dikabarkan sedangkan menyiapkan layar jenis baru yang memiliki banyak keunggulan lebih baik dari layar Organic Light-Emitting Diode (OLED) buat perangkat Apple Watch generasi tahun depan.

Menurut sumber dari rantai pasokan di Taiwan, Digitimes mengabarkan bahwa Apple sedang mengembangkan layar MicroLED yang rencananya bakal digunakan di perangkat Apple Watch di tahun 2017 nanti.

While Apple adopted OLED panels for Apple Watch, the company is developing Micro LED panels which may be used in place of OLED at the earliest in the second half of 2017, according to Taiwan-based supply chain makers.

Apple bakal menggunakan teknologi layar MicroLED dari LuxVue Technology, perusahaan yang sudah diakuisisinya di bulan Mei 2014. Lebih dari setahun lalu, tepatnya bulan April 2015, Apple dilaporkan membuka pusat R&D untuk mengembangkan layar ini buat Apple Watch.


Baca juga:


Layar MicroLED sendiri mempunyai kelebihan daripada layar OLED yang digunakan Apple dalam perangkat Apple Watch saat ini di pasaran. Di antaranya adalah lebih efisien, 30 kali lebih terang, hemat daya, dan lebih tipis 1–100 mikron. Lantas kekurangan layar jenis ini adalah ongkos produksinya yang lebih mahal.

Awalnya Apple dirumorkan bakal menggunakan layar MicroLED buat sistem dasbor untuk kendaraan. Namun laporan baru menyebutkan layar ini bakal digunakan di Apple Watch generasi tahun depan.

[source site_name = “Digitimes” site_url = “http://www.digitimes.com/news/a20160623PD209.html”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest