Follow Us

Apple Rilis Jadwal Pengumuman Laporan Keuangan Kuartal 3 2016

Andri Alfansyah - Selasa, 28 Juni 2016 | 08:14
Apple Rilis Jadwal Pengumuman Laporan Keuangan Kuartal 3 2016

Tidak terasa kuartal ketiga untuk tahun fiskal 2016 bakal segera berakhir bulan depan. Apple pun baru saja merilis jadwal event pengumuman laporan keuangan dan pendapatan untuk kuartal ketiganya tersebut.

Dalam laman Investor resminya, Apple bakal menggelar event Earning Call untuk mengumumkan jumlah pendapatan dan keuntungan dari penjualan semua produk dan layanannya pada hari Selasa, tanggal 26 Juli mendatang.

Sebagaimana pencapaiannya kuartal kedua sebelumnya, Apple diprediksikan bakal mencatat penurunan penjualan produk dan layanannya termasuk iPhone selama kuartal ketiga 2016 ini. Penurunan penjualannya di kuartal lalu adalah yang terburuk sejak 2003 silam.


Baca juga:


Selama kuartal kedua 2016, Apple hanya mencatat pendapatan sebesar $50,6 milyar dengan keuntungan mencapai $10,5 milyar. Mereka di periode ini hanya berhasil menjual sebanyak 51,1 juta unit iPhone, 10,2 juta unit iPad, dan 4 juta unit komputer Mac.

Meski pendapatan dan keuangan turun di kuartal kedua 2016, Tim Cook ketika mengatakan layanan ekosistem dan basis jumlah pengguna Apple terus menunjukkan pertumbuhan. Dan, diharapkan pertumbuhan kedua hal tersebut masih bakal terjadi di akhir kuartal ketiga nanti.

[source site_name = “Apple” site_url = “http://investor.apple.com/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest