Follow Us

Blackberry Diakuisisi Emtek Grup dari Indonesia

Bagus Hernawan - Selasa, 28 Juni 2016 | 09:30
Blackberry Diakuisisi Emtek Grup dari Indonesia

PT Elang Mahkota Teknologi Tbk. (Emtek) kabarnya telah melakukan akuisisi terhadap Blackberry. Hal yang tercantum dalam proses akuisii ini adalah termasuk brand, IP dan juga lisensi teknologi untuk aplikasi chat BBM. Untuk memperkuat aliansi, Emtek melalui cabang perusahaanya – KMK Online – akan segera mendirikan kantor di Toronto.

Langkah awal yang akan dilakukan Emtek terhadap Blackberry adalah integrasi beragam layanan mereka ke aplikasi BBM. Hal ini disampaikan oleh Alvin Sariaatmadja, CEO Emtek dalam sebuha catatan oleh Yahoo Finance.

“Our partnership with BlackBerry will allow BBM users to access exclusive content from some of Emtek’s most sought-after entertainment, technology and digital products and services,”

Blackberry juga akan memberikan ekosistem mobilitas lebih terbuka dengan membuat BBM Application Program Interface (API) untuk mempermudah Emtek melakukan beberapa integrasi. Hal ini tentunya menjadi fitur dan keuntungan baru bagi pengguna BBM untuk dapat menikmati konten hiburan, fitur belanja dan pembayaran online yang diberikan oleh Emtek.


Baca Juga:

Sementara Emtek berfokus pada pasar konsumen, Blackberry akan tetap menggarap pasar enterprise lewat BBM Protected. Fitur chatting untuk kalangan perusahaan yang diklaim teraman di dunia ini tentunya tersedia di Android, iOS, BB10 and BBOS dengan mode chat, panggilan suara dan juga panggilan video.

Bagi kamu yang belum tahu, 60 dari 90 juta dari pengguna BBM di dunia berasal dari Indonesia. Jumlah pengguna yang besar dan terus tumbuh ini membuat Emtek sebagai media grup terbesar kedua di Indonesia berani untuk melakukan perubahan dengan menyiapkan integrasi fiturnya ke BBM dalam waktu dekat.

Kita tunggu saja ya perubaha apa yang akan terjadi setelah BBM dibeli oleh Emtek. Menurut dugaan kamu, apakah hal yang akan berubah pertama kali? Bagikan di kolom komentar ya!

[source site_name = “Mumbrella Asia” site_url = “http://www.mumbrella.asia/2016/06/indonesian-media-giant-emtek-acquires-bbm-consumer-business/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest