Follow Us

Apple Siapkan Home Button Berteknologi Force Touch buat iPhone 7

Andri Alfansyah - Rabu, 29 Juni 2016 | 13:31
Apple Siapkan Home Button Berteknologi Force Touch buat iPhone 7

Apple diprediksikan bakal menyematkan fitur home button jenis baru untuk smartphone generasi mendatang besutan mereka yang dipastikan mengusung nama iPhone 7 dan iPhone 7 Plus.

Sebagaimana dikutip Business Insider, para analis dari Cowen and Company dalam pemeriksaannya di lapangan menyebutkan iPhone 7 bakal dilengkapi dengan home button berteknologi Force Touch mirip seperti di trackpad lini MacBook baru.

Dengan kata lain, Apple tidak bakal lagi membuat tombol home fisik tradisional seperti yang dimiliki iPhone generasi terdahulu. Melainkan, tombol home baru tersebut bakal terintegrasi dengan lapisan layar iPhone 7.

Seperti di trackpad MacBook, teknologi Force Touch di iPhone 7 bakal memberikan efek getar yang menarik ketika pengguna menyentuh layarnya seolah sudah ditekan. Hal ini karena di dalamnya terdapat sebuah motor kecil yang didesain sedemikian rupa.

Hadirnya teknologi Force Touch iPhone 7 tentu saja adalah kabar gembira bagi pengguna sering mengalami kerusakan home button di iPhone. Selain bisa meminimalisir jumlah kerusakan Home Button fisik, teknologi ini diklaim bisa meminimalisir kunjungan pengguna ke Genius Bar di Apple Store.


Baca juga:


Meski begitu, Apple tampaknya bakal menyiapkan cara baru untuk mereset iPhone 7 jika benar mereka bakal menerapkan teknologi Force Touch di home button iPhone generasi barunya tersebut. Misalnya dengan menggantinya dengan tombol volume.

Dalam laporan yang sama, para analis itu sebagaimana rumor yang berkembang juga memprediksikan iPhone 7 bakal dilengkapi dengan fitur anti-air dan absennya headphone jack 3,5mm.

Apple sendiri melalui pabrikan rekanannya sudah mulai memproduksi massal iPhone 7. Menurut rencana mereka bakal meluncurkan pada musim gugur mendatang, tepatnya di bulan September tahun ini.

[source site_name = “Business Insider” site_url = “http://uk.businessinsider.com/cowen-iphone-7-to-have-force-touch-home-button-2016-6?r=US&IR=T”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest