Follow Us

PhotoBulk: Cara Cepat Resize, Rename dan Pasang Watermark di Foto

Bagus Hernawan - Rabu, 29 Juni 2016 | 16:54
PhotoBulk: Cara Cepat Resize, Rename dan Pasang Watermark di Foto

Mengedit foto secara batch editing alias banyak foto dalam pola yang sama – seperti resize atau menempel watermark adalah salah satu kegiatan yang sering saya lakukan. Nah jika kamu sedang mencari aplikasi untuk melakukan resize, rename dan memasang watermark pada foto, coba gunakan PhotoBulk dari Eltima Software! Tim MakeMac sudah mencobanya dan ingin berbagi review pada kamu dalam artikel ini. Yuk simak ya!

Pekerjaan Edit Berulang Jadi Mudah

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.

PhotoBulk memiliki 4 fitur utama dalam editing gambar untuk pengguna Mac. Yaitu Watermark, Resize, Optimize dan terakhir Rename. Cara menggunakan aplikasi ini juga sangat mudah dan cepat. Pengguna tinggal menyiapkan foto yang akan diedit dan langsung kerjakan!

Ya, langsung kejakan. Tinggal drag and drop sejumlah foto yang kamu miliki dari Finder ke jendela utama di PhotoBulk. Setelah itu tekan salah satu dari keempat teks yang berisi fitur di dalam PhotoBulk untuk mulai proses editing atau penambahan watermark. Kamu juga bisa akses mode Preview untuk melihat hasil akhirnya sebelum proses edit dilakukan.

Hal menarik dari bagian Watermark adalah penguna bisa memilih tipe watermark berupa teks, foto, script alias teks yang berulang dan memenuhi seluruh bagian gambar serta Datestamp alias catatan berupa tanggal. Masih membahas watermark, kamu juga bisa mengatur peletakan, sudut kemiringan serta ketebalan efek gambar atau teks dari watermark yang kamu gunakan. Lengkap sekali ya!

Masuk ke fitur Resize, beberapa opsi untuk mengubah ukuran foto tampil di bagian ini. Mulai dari berdasarkan lebar, tinggi, prosentase pengecilan foto dan beberapa lainnya. Semuanya hadir dalam satuan px atau piksel. Sayangnya di bagian ini tidak ada mode Resize dengan standar format foto untuk postingan di akun sosial media – seperti Facebook cover, Instagram atau beragam lainnya.


Baca Juga:

Simpan Mode Preset untuk Lain Kesempatan

Sudah selesai menyusun kebutuhan edit foto massal yang akan kamu lakukan? Jangan lupa akses di bagian Menu Bar untuk fitur Presets > Save As ya. Kamu dapat menyimpan pengaturan yang tadi sudah kamu buat dan dipanggil lagi di waktu kesempatan. Dengan begitu kamu dapat menghemat 2 hal – menggunakan PhotoBulk untuk edit foto secara massal dan menyimpan pengaturan yang sudah dilakukan.

Buruan Cobain PhotoBulk ya!

Tim MakeMac sudah mencoba PhotoBulk dan menikmati mode Watermark serta Resize yang diberikan. Antarmuka yang mudah dimengerti, mode edit posisi watermark yang gampang dan juga fitur Preset adalah beberapa catatan menarik dari PhotoBulk yang membuat aplikasi ini wajib kamu coba.

Berminat mengunduh PhotoBulk? Silahkan langsung unduh dari Mac App Store lewat tautan di bawah ini ya! Untuk kamu yang ingin mencoba trial version, akses di laman PhotoBulk by Eltima Software saja! Selamat mengedit foto.

Download PhotoBulk: watermark in batch ร‚ยท Harga: 149000


Unggah Foto Massal ke Instagram dengan Uplet for Mac


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest