Follow Us

(Foto) Penampakan EarPods Baru dengan Kabel Lightning di Dunia Maya

Andri Alfansyah - Kamis, 30 Juni 2016 | 10:02
(Foto) Penampakan EarPods Baru dengan Kabel Lightning di Dunia Maya

Di tengah rumor Apple bakal meluncurkan iPhone 7 tanpa dukungan headphone jack 3,5mm, muncul dua bocoran foto yang menunjukkan secara gamblang rupa aksesoris EarPods dengan kabel berdesain baru.

Dari sejumlah bocoran foto yang beredar di jejaring sosial Weibo seperti dilansir iPhone7.nl, EarPods baru tersebut tidak dilengkapi dengan headphone jack 3,5mm di bagian ujung kabelnya, melainkan kabel Lightning yang sangat tidak asing.

Selebihnya dalam bocoran foto seperti bisa kamu lihat, EarPods baru tersebut tampak memiliki desain yang tidak jauh berbeda dari generasi sebelumnya. Hanya saja, bagian ujung dilengkapi housing yang lebih tebal dari versi standar buat kabel Lightning.

Apple sendiri kabarnya bakal menyediakan sebuah adaptor Lightning-headphone jack bawaan buat mendengarkan musik di iPhone 7. Hadirnya adaptor ini cukup masuk akal mengingat pengguna masih bisa menggunakan EarPod dengan produk-produk Apple yang lain, seperti komputer Mac.


Baca juga:


Cara lain yang mungkin dihadirkan Apple buat mendengarkan musik di iPhone 7 adalah menyediakan EarPods nirkabel yang disebut AirPods yang merek dagangnya sudah didaftarkan. Jadi pengguna tidak perlu repot menggunakan adaptor hanya untuk mendengarkan musik karena bisa dilakukan via Bluetooth.

Bukan kali ini saja EarPods dengan kabel Lightning menampakkan diri di dunia maya. Pada akhir bulan Maret lalu, EarPods dengan desain serupa juga pernah muncul ke permukaan. Namun EarPods tersebut dikonfirmasi palsu, hasil rekayasa menggunakan Photoshop.

iPhone 7 sendiri tidak lama bakal segera memulai debutnya. Kita lihat saja, apakah mereka benar bakal menghadirkan EarPods dengan kabel Lightning atau adaptor buat iPhone 7 yang rencananya diumumkan bulan September mendatang.

[source site_name = “iPhone7.nl” site_url = “https://www.iphone7.nl/nieuws/nieuwe-iphone-7-oortjes/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest