Follow Us

Selamat Ulang Tahun ke-9, iPhone!

Bagus Hernawan - Kamis, 30 Juni 2016 | 16:54
Selamat Ulang Tahun ke-9, iPhone!

Tanggal 29 Juni 2007 yaitu 9 tahun lalu, Apple resmi menjual iPhone di pasaran Amerika Serikat. Setelah mengenalkan produk ini beberapa bulan sebelumnya, pengguna di Amerika Serikat dengan operator AT&T menjadi yang pertama kali untuk dapat menikmati ponsel revolusioner ini. Yaitu gabungan dari ponsel, pemutar musik dan perangkat untuk mengakses internet lewat peramban Safari.

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.

Meskipun hadir dengan beragam keterbatasan seperti belum ada App Store, tidak ada mode copy paste teks atau bahkan belum mendukung jaringan cellular 3G, tetap saja iPhone dengan storage 4GB ini menjadi idola di jamannya. Ya, ini berkat beragam hal menarik dari perangkat ponsel tersebut yang belum ada di kalangan pesaing lain.

Mulai dari layar yang lebar, mode touchscreen dan mutli touch, tombol home yang nyaman dan beragam keistimewaan lainnya. Pelan tapi pasti, Apple memperbaiki semua hal dasar dari iPhone generasi pertama, berlanjut ke generasi berikutnya hingga sekarang sudah mencapai usia 9 tahun.

Inovasi, penyempurnaan dan tentunya beragam fitur baru terus diberikan untuk perangkat mobile device yang ternyata pembuatan awalnya memakan waktu 2.5 tahun dan sangat rahasia di balik tangan dingin Steve Job dan timnya. Kini generasi terbaru dari iPhone sudah sangat gegas, performanya sangat meningkat dibandingkan versi pertamanya.


Baca Juga:


Teknologinya juga terus berkembang dan menjadi patokan oleh para pesaingnya. Sebut saja Touch ID, 3D Touch, kamera dengan ratusan part penyusun di dalamnya dan juga sistem operasi yang terus ditingkatkan. Meskipun masih bertahan dengan sistem update setahun sekali dan semenjak iPhone 5s + iPhone 5c berubah menjadi 2 iPhone dalam satu tahun, kehadiran iPhone selalu ditunggu oleh para Apple Fanboy di dunia..

Saya sendiri mulai menggunakan perangkat iPhone semenjak geneasi iPhone 3GS, iPhone 4 dan juga iPhone 5s. Ciri khas yang tak pernah hilang dari iPhone adalah susunan tombol yang tetap dipertahankan pada posisinya hingga 9 tahun ini. Sebut saja Home Button, Volume Button dan Mute Button – Power Button harus mengalah untuk pindah tempat mulai dari generasi iPhone 6.

Bagaimana dengan kamu, sudah berapa lama menjadi pengguna iPhone? Dari generasi iPhone 2G, iPhone 3G, iPhone 3GS, iPhone 4, iPhone 4s, iPhone 5, iPhone 5s, iPhone 5c, iPhone 6/6 Plus, iPhone 6s/6s Plus, iPhone SE, mana yang pernah kamu gunakan? Bagikan di kolom komentar ya!


Steve Wozniak: Produk Paling Penting dalam Sejarah Apple Bukan iPhone


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest