Follow Us

CEO Apple Tim Cook Dapat Jabatan Baru di Nike

Andri Alfansyah - Jumat, 01 Juli 2016 | 13:24
CEO Apple Tim Cook Dapat Jabatan Baru di Nike

Selain menjabat sebagai CEO Apple, Tim Cook juga dikenal sebagai salah satu anggota dewan direksi Nike sejak 11 tahun lalu. Namun kini, pemimpin Apple ini mendapatkan jabatan baru di perusahaan sepatu terkenal di dunia tersebut.

Sebagaimana dilaporkan 9to5Mac, Cook yang berusia 55 tahun ini memperoleh jabatan baru sebagai Lead Independent Director di Nike yang bermarkas besar di Beaverton, Oregon, Amerika Serikat.

The Company also announced today that Tim Cook, CEO of Apple, has been appointed lead independent director of the Board, effective immediately. Cook has been a NIKE director since 2005, is chair of the Board’s Compensation Committee and serves as a member of the Nominating & Corporate Governance Committee.


Baca juga:


Dalam kesempatan yang sama, Nike mengumumkan pensiunnya Chairman Nike Phil Knight sebagai anggota dewan direksinya. Knight bakal digantikan Mark Parker selaku Presiden dan CEO Nike sejak tahun 2006.

Cook yang sudah lama duduk sebagai direktur Nike di Compensation Committee dan anggota Nominating & Corporate Governance Committee ini bakal menjabat secara efektif sebagai Lead Independent Director secepatnya tanpa diketahui tanggal pastinya.

Sebagai salah seorang yang penting di Nike, Cook dalam banyak kesempatan kerap terlihat menggunakan produk dari Nike, seperti sepatu, pakaian, bahkan aksesoris gelang nike FuelBand yang mampu mencatat beragam aktivitas olahraga.

[source site_name = “9to5Mac” site_url = “http://9to5mac.com/2016/06/30/nike-appoints-board-member-apple-ceo-tim-cook-as-its-lead-independent-director/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest