Follow Us

Apple Merilis iOS 10 dan macOS Sierra Versi Public Beta

Bagus Hernawan - Jumat, 08 Juli 2016 | 07:38
Apple Merilis iOS 10 dan macOS Sierra Versi Public Beta

Sesuai janjinya di WWDC 2016, Apple merilis iOS 10 dan macOS Sierra di laman Apple Beta Software Program bulan Juli ini. Bagi kamu yang sudah terdaftar di laman beta.apple.com, silahkan ikuti pengaturan yang harus dilakukan untuk mengunduh iOS 10 dan macOS Sierra ya!

Dengan Public Beta, pengguna umum dapat mencicipi sistem operasi terbaru untuk perangkat iOS dan komputer Mac serta membantu Apple untuk melaporkan beragam bug system dan segera mendapatkan perbaikan.

Help make the next releases of iOS 10 and macOS Sierra our best yet. As a member of the Apple Beta Software Program, you can take part in shaping Apple software by test-driving pre-release versions and letting us know what you think.

Cara mendaftar di Pubic Beta ini mudah saja, tinggal masuk ke halaman Apple Beta Software Program lalu daftar dengan Apple ID kamu. Setelah itu lakukan pengaturan (Enroll Your Device) untuk dapat menerima update tersebut. Misalkan untuk komputer Mac, Apple menyarankan kamu untuk melakukan backup lalu ambil Redeem Code yang diberikan untuk mengunduh macOS Sierra dari Mac App Store.

Sedangkan untuk pengguna perangkat iOS, cara mendapatkan update iOS 10 Public Beta adalah membuka laman beta.apple.com lalu unduh Beta Profile yang disediakan. Jika sudah, masuk ke menu Software Update untuk mengunduh iOS 10. Besaran dokumen yang harus kamu adalah sekitar 1.7 GB.


Baca Juga:


Sebagai catatan, meskipun sudah tersedia untuk sebagian pengguna umum yang mendaftar, update ini tetap saja masih tergolong Beta. Jadi masih ada kemungkinan error atau bug system yang dapat kamu temui di update ini. Sebaiknya unduh update iOS 10 Public Beta atau macOS Sierra ini di perangkat Apple kamu yang tidak digunakan untuk kegiatan kerja sehari-hari ya.

Apakah ada pembaca MakeMac yang sudah mengunduh iOS 10 atau macOS Sierra di laman Apple Beta Software Program? Bagikan reviw singkat kamu ya!


App Game Center Lenyap di iOS 10?

[source site_name = “Apple” site_url = “https://beta.apple.com/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest