Follow Us

Update macOS Sierra Developer Beta 2 Bawa Fitur Auto Unlock

Bagus Hernawan - Jumat, 08 Juli 2016 | 08:00
Update macOS Sierra Developer Beta 2 Bawa Fitur Auto Unlock

Beberapa hari lalu Apple sudah merilis update macOS Sierra Developer Beta 2 bersamaan dengan iOS 10 untuk Apple Developer. Update dengan build code 16A239J ini kabarnya membawa fitur yang sangat ditunggu, terutama pengguna perangkat Apple Watch. Yaitu mode Auto Unlock alias membuka komputer Mac dan tidak perlu memasukkan password alias menggantikan fitur ini dengan keberadaan Apple Watch.

Menurut Jeff Benjamin dari 9To5Mac, untuk mencoba fitur ini kamu harus menggunakan macOS Sierra Developer Beta 2 dan watchOS 3 versi terbaru untuk Apple Watch. Setelah itu lakukan pengaturan Passcode Lock di Apple Watch dan Two-Factor Authentication untuk Apple ID yang digunakan di Mac. Setelah itu lakukan pengaturan di System Preferences – Security & Privacy – Allow your Apple Watch to unlock your Mac. Berikut ini hasil percobaan yang dia bagikan dalam sebuah video panduan:

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.


Baca Juga:

Dapat kamu lihat pada panduan video di atas, pengguna bisa membuka komputer Mac dari posisi sleep tanpa perlu memasukkan password. Cukup lewat Apple Watch saja, bahkan tanpa perlu menekan tombol apapun di Apple Watch. Untuk menjamin fitur ini aman, Jeff mencoba melepas Apple Watch dari pergelangan tangan dan memang fitur ini tidak dapat bekerja. Setelah kembali menggunakan jam tangan pintar ini kembali dan memasukkan Passcode Lock, baru deh fitur ini bekerja lagi.

Bagaimana, tertarik untuk mencoba fitur ini? Segera unduh macOS Sierra Developer Beta 2 atau versi Public Beta dan update Apple Watch kamu ke watchOS 3 Beta terbaru ya!


Apple Merilis iOS 10 dan macOS Sierra Versi Public Beta

[source site_name = “9To5Mac” site_url = “http://9to5mac.com/2016/07/05/hands-on-auto-unlock-macos-sierra-beta-2-watchos-3-video/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest