Follow Us

Apple Tambahkan Fitur Transcript di Video WWDC 2016

Bagus Hernawan - Sabtu, 09 Juli 2016 | 10:21
Apple Tambahkan Fitur Transcript di Video WWDC 2016

Masih ingat gelaran acara WWDC16 yang berlangsung Juni 2016 selama sepekan? Kini Apple melengkapi dokumentasi video setiap sesinya dengan fitur Transcript. Dalam catatan terbarunya dijelaskan bahwa kehadiran fitur ini ditunjukan untuk memudahkan kamu mencari topik yang diinginkan dan langsung tonton secara mudah.

Take advantage of transcripts to quickly discover and share information presented in WWDC16 videos. You can search by keyword, see all instances where the keyword is mentioned in the video, go straight to the time it was mentioned, and even share a link to that specific time.

Bagaimana cara menikmati fitur Transcript di video WWDC? Mudah saja, silahkan masuk ke halaman Video WWDC 2016, pilih salah satu sesi yang ingin kamu tonton. Setelah itu tekan tombol Transcript di bawah videonya – barisan teks dari percakapan presentasi dapat kamu baca di bagian ini.


Baca Juga:

Tidak sekedar membaca, pengguna bisa menekan bagian kalimat tertentu untuk membuat video beralih ke pembahasan tersebut. Bahkan kamu dapat membagikan bahasan di video dengan cara klik kanan dan pilih Share Link ke beberapa layanan lain – Facebook, Messages atau catatan di Notes. Dengan Transcript, pengguna juga bisa mencari topik bahasan dengan mudah dan cepat. Tinggal masukkan saja keyword “iOS 10 release” contohnya atau hal lain.

Bagaimana, berminat mencoba Video Transcript? Buruan akses laman Video WWDC 2016 ya!


Daftar Pemenang Apple Design Awads 2016

[source site_name = “Apple Developer” site_url = “https://developer.apple.com/news/?id=07082016a”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest