Follow Us

Apple Siap Buka Pusat Pengembangan Aplikasi iOS di Italia Oktober

Andri Alfansyah - Senin, 11 Juli 2016 | 10:47
Apple Siap Buka Pusat Pengembangan Aplikasi iOS di Italia Oktober

Apple dikabarkan bakal segera membuka pusat pengembangan aplikasi iOS pertama mereka di kawasan Uni Eropa dengan bekerjasama dengan institusi pendidikan Italia, Università di Napoli Federico II.

Sebagaimana diberitakan Macerkopf (via 9to5Mac), Apple rencananya bakal membuka pusat pengembangan aplikasi iOS pertama miliknya di Eropa tersebut pada bulan Oktober nanti selama 9 bulan.

Sesuai dengan namanya, pusat pengembangan aplikasi iOS tersebut adalah tempat di mana Apple bakal memberikan beragam pelatihan untuk para mahasiswa di fasilitas kampus lab milik Università di Napoli Federico II.

Students will take part in a nine month curriculum designed and supported by Apple, with a dedicated facility at the new Campus in San Giovanni a Teduccio. The facility includes labs and access to the latest Apple hardware and software.

Program pelatihan sendiri terdiri atas pengembangan aplikasi iOS dan sejumlah kursus mengenai startup dan desain aplikasi. Masing-masing program pelatihan bakal diberikan di semester pertama dan kedua.


Baca juga:


Sebenarnya, Apple mengumumkan pusat pengembangan aplikasi iOS di Italia ini pada awal tahun ini tanpa merinci kapan tepatnya bakal hadir. Namun setelah beberapa bulan kemudian, pusat pengembangan ini baru akan terlaksana dalam waktu yang tidak lama lagi.

Apple dalam program pelatihan ini tidak memungut biaya sepeser pun alias gratis. Meski begitu, para mahasiswa yang berminat mengikuti program ini harus menjalani serangkaian ujian dan wawancara.

Lebih menarik lagi, Apple juga menyediakan beasiswa secara terbatas buat para mahasiswa tinggal dan mengikuti program pelatihan pengembangan aplikasi iOS ini. Jika kamu mahasiswa kebetulan sedang menimba ilmu di Italia bisa mendaftar dengan mengakses tautan ini.

Selain di Italia, Apple juga beberapa waktu silam merencanakan bakal membuka pusat pengembangan yang sama di India. Mereka bakal membukanya pada awal tahun depan di Bengluru. Namun kabarnya, mereka masih bakal membuka pusat pengembangan ini di beberapa negara lainnya.

[source site_name = “9to5Mac” site_url = “http://9to5mac.com/2016/07/08/universita-di-napoli-federico-ii-ios-developer-academy/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest