Follow Us

Pokémon Go Laris Manis, Saham Nintendo Naik Drastis

Bagus Hernawan - Selasa, 12 Juli 2016 | 11:01
Pokémon Go Laris Manis, Saham Nintendo Naik Drastis

Games Pokémon Go dari Nintendo memang sedang booming sepekan ini. Mulai dari rilis yang masih terbatas hingga server yang sering jebol adalah pembahasan yang sudah tim MakeMac bagikan. Nah informasi terbarunya, games berbasis augmented reality ini berhasil membuat rekor baru di nilai saham Nintendo.

Yaitu naik 24% lebih – membuatnya menambahkan nilai pasar hingga $7.5 Miliar! Hal ini menjadi rekor baru, tertinggi semenjak tahun 1983 menurut para pengamat dan hasil analisis data dari The Verge.

the company’s share price rose 24.52 percent on Monday to Â¥20,260 ($193) — its highest one-day surge since 1983, adding $7.5 billion to the firm’s market value

Data Lain Seputar Pokémon Go di Amerika Serikat

Beralih dari nilai saham, mari coba kita lihat seberapa populer Pokémon Go di Amerika Serikat? Menurut laman analis data SimilarWeb, Pokémon Go sudah sangat ngetop di negara tersebut.

SimilarWeb mengklaim bahwa 5% pengguna Android di Amerika Serikat sudah mengunduh Pokémon Go. DI hari berikutnya, Pokémon Go berhasil menyalip pengguna aktif Tinder hingga hampir 2x lipat. Angka yang sangat fantastis untuk aplikasi yang baru berumur beberapa hari! Dari data terbaru tanggal 8 Juli lalu, Pokémon Go sudah mendekati angka pengguna aktif harian melawan sosial Twitter untuk negara Amerika Serikat. Mungkin saja sekarang sudah di garis yang sama atau sudah sangat mendekat ya.

Catatan terakhir yang wajib kamu simak adalah Usage Times alias waktu rata-rata penggunaan dalam sehari. Yaitu 43 menit – lebih lama dibandingkan penggunaan WhatsApp, Insagram apalagi Snapchat. Kamu dapat mengecek data lengkapnya di halaman Similar Web ya!


Baca Juga:

Editor : Bagus Hernawan

Latest