Follow Us

Survey Ini Tunjukkan 14,8 Persen Pengguna Bersiap Ganti ke iPhone 7

Andri Alfansyah - Selasa, 12 Juli 2016 | 10:28
Survey Ini Tunjukkan 14,8 Persen Pengguna Bersiap Ganti ke iPhone 7

Analis terkemuka dari Gene Munster, Piper Jaffray, baru-baru ini melakukan survey terhadap 400 pengguna iPhone di AS mengenai ketertarikan mereka pada iPhone 7 yang bakal segera memulai debutnya sekitar dua bulan mendatang.

Menurut survey tersebut sebagaimana dilansir 9to5Mac, sebanyak 14,8 persen pengguna punya rencana untuk mengupgrade iPhone lama mereka ke iPhone 7. Sisanya sebanyak 29 persen kemungkinan bakal mengupgrade ke iPhone generasi berikutnya tersebut.

Lebih lanjut sang analis berharap jumlah pengguna yang bakal mengupgrade ke iPhone 7 bakal menunjukkan peningkatan menjelang masa peluncurannya yang semakin dekat, tepatnya pada bulan September nanti.

Mayoritas pengguna yang bakal mengupgrade ke iPhone 7 diketahui merupakan pengguna iPhone 6, iPhone 6 Plus dan iPhone versi sebelumnya, yaitu tercatat sekitar dua pertiganya. Adapun mereka berencana membelinya dengan paket penjualan melalui operator.


Baca juga:


Penjualan iPhone tahun ini sendiri diprediksikan bakal mengalami penurunan lebih rendah daripada penjualan yang berhasil diraih Apple pada tahun 2014 lalu, mengingat Apple tidak bakal menghadirkan banyak pembaruan di iPhone 7. Bukan hanya iPhone, penjualan smartphone global juga diprediksikan demikian.

Meski begitu, penjualan iPhone 7 diharapkan bakal melampaui penjualan iPhone 6s. Sang analis memperkirakan penjualan iPhone generasi baru itu bakal lebih besar 10 persen atau hampir mendekati penjualan iPhone 6.

iPhone 7 kabarnya tidak bakal membawa perubahan desain yang signifikan, disamping mengusung jeroan mesin yang lebih baru, seperti prosesor A10, RAM 3GB, kamera lensa ganda, fitur anti-air, storage lebih besar, dan lainnya.

[source site_name = “9to5Mac” site_url = “http://9to5mac.com/2016/07/11/early-iphone-7-demand-survey-suggest-14-8-of-iphone-users-will-upgrade-another-29-might/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest