Follow Us

Twitter Mengubah Batasan Upload GIF Hingga 15MB

Bagus Hernawan - Selasa, 12 Juli 2016 | 19:36
Twitter Mengubah Batasan Upload GIF Hingga 15MB

Sosial media Twitter kabarnya diam-diam telah merubah peraturan untuk batasan ukuran dokumen gambar gerak (GIF) yang dapat kamu unggah. Ya, kini pengguna Twitter for web dapat menikmati mode unggah hingga 15MB – 3x lebih besar dibandingkan sebelumnya yang hanya 5MB. Informasi ini diperoleh laman Engadget dari catatan di Twitter FAQ.

What are the size and file type requirements?

  • Photos can be up to 5MB; animated GIFs can be up to 5MB on mobile, and up to 15MB on web.
Dapat kamu lihat pada catatan di atas, peraturan untuk dokumen GIF hingga 15MB ini baru berlaku untuk Twitter for web. Pengguna aplikasi Twitter for iOS di perangkat mobile devices seperti iPhone atau iPad masih harus bersabar untuk dapat mengunggah kreasi gambar gerak dalam format .GIF yang lebih besar dan durasi lebih panjang tentunya.


Baca Juga:

Mundur ke beberapa bulan lalu, Twitter resmi menambahkan mode pencarian gambar .GIF di aplikasinya untuk perangkat iOS, komputer Mac dan tentunya Twitter for web. Sedangkan untuk kamu yang lebih suka membagikan konten dalam bentuk video, beberapa waktu lalu ada update peraturan yang membuat kamu dapat berbagi konten video dengan durasi maksimal 140 detik alias 2 menit lebih.

Bagaimana, penasaran untuk mencoba fitur unggah .GIF yang kini mendukung ukuran dokumen hingga 15MB? Selamat mencoba dan jangan lupa follow @MakeMac di Twitter ya!


Twitter Merilis Dashboard untuk Mengelola Akun Bisnis Skala Kecil

[source site_name = “Twitter” site_url = “https://www.engadget.com/2016/07/12/twitter-15mb-gif-size-limit/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest