Follow Us

(Foto) Komponen Lain yang Bakal Disunat Apple di iPhone 7

Andri Alfansyah - Rabu, 13 Juli 2016 | 10:53
(Foto) Komponen Lain yang Bakal Disunat Apple di iPhone 7

Lubang headphone jack 3,5mm ternyata bukan salah satu komponen yang bakal disunat Apple di smartphone generasi teranyarnya nanti, iPhone 7, tapi ada satu komponen lainnya yang bakal diabsenkan.

Dari bocoran foto terbaru yang beredar luas di jejaring sosial Weibo sebagaimana dilansir 9to5Mac, terlihat salah satu varian model yang disinyalir merupakan iPhone 7 Plus/iPhone 7 Pro tidak dilengkapi dengan tombol sunyi (mute) di bagian samping kiri.

Tombol-tombol fisik yang terlihat di iPhone 7 Plus tersebut kini adalah tombol volume tinggi dan rendah. Sebelumnya, tombol untuk mematikan suara di iPhone berada di atas tombol volume.

Absennya tombol sunyi cukup mengejutkan karena baru kali pertama Apple membunuh komponen ini di lini iPhone. Namun hal ini cukup masuk akal mengingat mereka sudah mengabsenkan komponen ini di jajaran iPad Air 2 hingga model yang terbaru.

Meski demikian, Apple tidak sepenuhnya membunuh tombol sunyi di iPhone 7. Seperti di iPad, tombol ini tentunya bakal digantikan melalui software yang bisa diaktifkan atau dinonaktifkan di Control Center iOS 10.

Sementara tombol home di iPhone 7 dalam bocoran foto di atas tampak tidak mengusung desain yang baru. Cuma nampak dilengkapi cincin berwarna perak yang tegas. Sebelumnya beredar rumor Apple bakal menyematkan tombol home yang rata denga lapisan layar di iPhone baru tersebut.


Baca juga:


Selebihnya, bocoran foto tersebut memperlihatkan iPhone 7 masih bakal mirip seperti iPhone 6s namun dengan garis antena dengan desain baru yang tidak melintang dan tidak merusak tampilan belakang bodinya.

Berlanjut ke sektor kamera, iPhone 7 Plus ini dilengkapi dengan kamera lensa ganda sebagaimana rumor yang berkembang selama ini. Meski kualitas kamera ini digadang-gadang bakal lebih baik, sayangnya belum diketahui apakah Apple bakal meningkatkan resolusinya.

Terakhir, bocoran iPhone 7 Plus itu juga dilengkapi dengan rangkaian tombol kecil yang diduga adalah Smart Connector di bagian belakang bawah bodi. Koneksi ini sebelumnya dimiliki lini iPad Pro.

Benar tidaknya Apple bakal membunuh tombol sunyi di iPhone 7, tentunya kita harus menunggu sekitar dua bulan lagi di mana mereka bakal mengungkap wujud aslinya sekitar bulan September mendatang.

[source site_name = “9to5Mac” site_url = “http://9to5mac.com/2016/07/12/iphone-7-plus-highlighted-in-latest-leaks-shows-smart-connector-included-on-5-5-inch-model/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest