Follow Us

(Foto) Bocoran EarPods Desain Baru dengan Kabel Lightning Terintegrasi

Andri Alfansyah - Kamis, 14 Juli 2016 | 13:42
(Foto) Bocoran EarPods Desain Baru dengan Kabel Lightning Terintegrasi

Bocoran foto aksesoris headset EarPods generasi baru dengan dukungan kabel Lightning yang rumornya diperuntukan khusus buat lini iPhone 7 kembali mulai menampakan diri di dunia maya.

Beredar luas di Weibo (via 9to5Mac), EarPods dalam bocoran foto tersebut terlihat tidak dilengkapi colokan headphone jack 3,5mm, melainkan adaptor Ligntning 8 pin yang berukuran tidak terlalu besar di bagian ujung dan menyatu langsung dengan kabel audionya.

Selebihnya, EarPods bawaan iPhone 7 tersebut mengusung desain dan bentuk yang serupa dengan EarPods versi terdahulu, seperti dilengkapi earphone, mic, dan tombol audio, tombol volume, dan tombol untuk menerima panggilan telepon di lokasi percabanganya.

Ini gambar-gambarnya:

Meski begitu jika kamu perhatikan secara seksama, warna adaptor kabel Lightning di EarPods baru dalam bocoran foto tersebut sedikit ada yang aneh. Warna putihnya tampak tidak selaras dengan warna putih EarPods itu.

Selain warna yang berbeda, adaptor Lightning yang terbuat dari bahan plastik tersebut berukuran yang lebih tebal dan cukup solid. Namun demikian, besarnya ukuran adaptor kabelnya tidak lain adalah untuk melindungi kabel EarPods itu sendiri dari kerusakan. Apalagi headphone Lightning tersebut mendukung audio DAC.


Baca juga:


EarPods dalam bocoran itu sendiri belum bisa dipastikan kebenarannya. Justru sangat menyulitkan kiranya apabila Apple tidak menyediakan EarPods dengan adaptor kabel Lightning secara terpisah. Hal ini karena pengguna tidak akan bisa menggunakannya di perangkat yang masih menggunakan headphone jack 3,5mm.

Apple sendiri rumornya memang bakal membuang headphone jack 3,5mm di iPhone 7. Mereka sebagai gantinya bakal menyertakan adaptor Lightning-headphone jack 3,5mm. Untuk mengetahui benar atau tidaknya EarPods dengan rupa yang sama seperti dalam bocoran di atas, kita tunggu saja pengumuman iPhone 7 dua bulan mendatang.

[source site_name = “9to5Mac” site_url = “http://9to5mac.com/2016/07/13/apples-new-lighting-earpods-for-iphone-7-purportedly-shown-in-new-photos/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest