Follow Us

Apple & Samsung Bakal Kembali Bertemu di Sidang Banding Oktober

Andri Alfansyah - Kamis, 14 Juli 2016 | 15:05
Apple & Samsung Bakal Kembali Bertemu di Sidang Banding Oktober

Apple dan dan perusahaan elektronik raksasa Korea Selatan Samsung djadwalkan bakal kembali bertemu dalam persidangan banding mengenai kasus pelanggaran paten desain iPhone pada bulan Oktober mendatang.

Seperti dilansir dari pemberitaan terkini 9to5Mac, Mahkamah Agung Amerika Serikat tepatnya bakal mengadakan sidang dengar pengajuan banding dari Samsung pada tanggal 11 Oktober 2016 nanti.

Sidang dengar banding tersebut itu sendiri sebagaimana yang diharapkan bakal difokuskan pada dua paten milik Apple yang mengklaim Samsung secara sengaja sudah melanggarnya.

Sebenarnya, sidang dengar ini sedianya bakal dilaksanakan pada bulan Maret lalu. Namun pengadilan membutuhkan waktu lebih lama untuk bisa menggelar sidang perang paten yang sudah berlangsung sangat lama ini beberapa bulan nanti.

Pengadilan Tinggi AS sudah menjatuhkan vonis bersalah kepada Samsung. Perusahaan elektronik besar ini pun akhirnya setuju untuk membayar ganti rugi sebesar $548 juta kepada Appe bulan Desember tahun lalu.


Baca juga:


Namun entah mengapa, Samsung tiba-tiba mengajukan banding lanjutan pada Maret lalu kepada pengadilan untuk meninjau kembali putusan yang sudah dijatuhkan. Dalam bandingnya, mereka menyatakan berhak mendapatkan penggantian uang jika putusan diputuskan berbeda oleh pengadilan.

Selain itu, Samsung menyebut bahwa pengadilan keliru menjatuhkan vonis mengenai pelanggaran paten desain milik Apple dan juga ganti rugi yang harus dibayarkan kepada terlalu tinggi.

Pengumuman gelaran sidang dengar kasus perang paten antara Apple dan Samsung ini menyusul Departemen Kehakiman AS pada bulan Juni lalu meminta Mahkamah Agung untuk meninjau banding yang diajukan Samsung.

[source site_name = “9to5Mac” site_url = “http://9to5mac.com/2016/07/13/supreme-court-to-hear-samsungs-appeal-over-apple-design-patent-case-on-oct-11/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest