Follow Us

Pokémon Go, Games Terlaris Sepanjang Sejarah di Amerika Serikat

Bagus Hernawan - Kamis, 14 Juli 2016 | 15:05
Pokémon Go, Games Terlaris Sepanjang Sejarah di Amerika Serikat

Laman SurveyMonkey kembali membagikan catatan data dan grafik mengenai Pokémon Go. Jika sebelumnya mereka mencatat bahwa games ini lebih laku dari Tinder dan mendekati tingkat pengguna harian Twitter di Amerika Serikat, kini ada data baru lagi.Dalam catatannya, Pokémon Go resmi menjadi games terlaris untuk pasar Amerika Serikat. Yaitu menyalip angka 20 juta pengguna harian yang dipegang oleh Candy Crush.

Shooting to the top of the app store on the day it was released, within 24 hours Pokémon GO beat out indie hit Slither.io and Supercell’s heavily promoted blockbuster Clash Royale to become the biggest game of 2016, as measured by daily active users.

Kembali pada catatan sebelumnya mengenai Pokémon GO yang siap menyalip angka pengguna aktif Twitter. Di data terbaru ini, hal tersebut resmi berubah. Ya, Pokémon GO melesat jauh, melebihi pengguna aktif sosial media Twitter di Android, kini sedang dalam angka untuk mengejar Google Maps dan Snapchat.

Apakah ini akan menjadi sukses besar dalam jangka waktu panjang? SurveyMongkey menjelaskan, tetap ada kemungkinan akan titik jenuh dan kebosanan dari pengguna. Bagi kamu yang belum tahu, games pertama Nintendo di perangkat iOS – Miitomo – juga mengalami masa booming di awal. Namun sayangnya kesuksesan itu hanya bertahan sebentar dan tidak lama surut peminat. Apakah hal ini juga akan dialami oleh Pokémon Go? Kita tunggu saja ya!

Baca Juga:

Kapan Pokémon Go Masuk Indonesia?

Dalam catatan sebelumnya yang sudah tim MakeMac bagikan, Pokémon Go kini sudah tersedia di App Store untuk pengguna di negara Jerman. Kabarnya dalam waktu dekat akan rilis di Eropa dan Asia. Sudah tidak sabar untuk mencoba Pokémon GO di region Indonesia? Atau sudah menggunakan cara membuat Apple ID di region US? Bagikan di kolom komentar ya!

Cara Membuat Apple ID US Gratis, Tanpa Kartu Kredit & VPN

[source site_name = “Survey Monkey” site_url = “https://www.surveymonkey.com/business/intelligence/pokemon-go-biggest-mobile-game-ever/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest