Follow Us

Pokémon Go Segera Jualan Iklan Berbentuk Lokasi Sponsor

Bagus Hernawan - Jumat, 15 Juli 2016 | 15:09
Pokémon Go Segera Jualan Iklan Berbentuk Lokasi Sponsor

Setelah mendapatkan predikat sebagai games mobile terlaris sepanjang sejarah di US, pengembang Pokémon Go punya strategi baru untuk meraih pendapatan. Mereka akan menawarkan metode lokasi sponsor sebagai tempat yang tampil di virtual map dalam sebuah daerah di permainan Pokémon Go. Informasi ini disampaikan oleh John Hanke (CEO Niantic) kepada Financial Times melalui Tech Crunch.

Niantic CEO John Hanke said that “sponsored locations” would provide a new revenue stream, in addition to in-app purchases of power-ups and virtual items. In other words, retailers and companies will be granted the paid opportunity to be featured prominently on the game’s virtual map, in the hope to drive customers inside their facilities.


Baca Juga:

Metode ini sebelumnya juga digunakan oleh games Ingress yang juga dibuat oleh Niantic. Tujuannya tentu saja untuk mengajak sebanyak mungkin para pemain games tesebut datang ke lokasi pihak sponsor dan berbelanja. Membeli makanan di restoran, mengunjungi museum atau contoh lainnya.

Kabarnya cara pembayaran yang digunakan nanti berbasis “cost per visit”, mirip dengan “cost per click” jika kamu mengenal metode beriklan di Google Ads.

Masih dari sumber berita yang sama, beberapa tempat publik atau restoran di Amerika Serikat berlomba-lomba untuk mempromosikan tempatnya, sehubungan dengan booming Pokémon Go. Mulai dari memancing pengguna datang dengan iming-iming PokéStop di tempat tersebut atau menggunakan Luré Modules. Salah satunya adalah L’Inizio Pizza Bar di Long Island City, Queens yang kabarnya mendapatkan peningkatan pengunjung dan pembelian hingga 75%.

Bagaimana pendapat kamu mengenai rencana Niantic untuk menghadirkan lokasi sponsor di Pokémon Go? Bagikan di kolom komentar ya!


Server Sering Jebol, Pokemon Go Mundurkan Rencana Rilis Global

[source site_name = “Tech Crunch” site_url = “https://techcrunch.com/2016/07/13/pokemon-go-will-soon-get-ads-in-the-form-of-sponsored-locations/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest