Follow Us

Tinggalkan Android, Angkatan Darat AS Siap Beralih ke iPhone

Andri Alfansyah - Selasa, 19 Juli 2016 | 10:51
Tinggalkan Android, Angkatan Darat AS Siap Beralih ke iPhone

Angkatan Darat Amerika Serikat di divisi Special Operations Command dikabarkan tidak akan lagi menggunakan smartphone Android, melainkan bakal beralih ke iPhone sebagai perangkat utama bagi para tentaranya.

Dilansir DodBuzz yang dijalankan Military.com (via 9to5Mac), Angkatan Darat AS bakal membekali para tentara dengan iPhone 6s sebagai iPhone Tactical Assault Kit yang baru, menggantikan varian model Samsung Galaxy Note sebagai Android Tactical Assault Kit sebelumnya.

Alasan peralihan itu sendiri terkait dengan performa smartphone Android yang sangat buruk dan tidak efisien dibandingkan dengan iPhone. Smartphone Android disebutkan bakal berhenti berfungsi, bahkan sering restart kala digunakan dengan mode split-screen.

iPhone 6s sebaliknya disebutkan bisa menjalankan tugas dengan mulus tanpa kendala. Bahkan smartphone anyar dari Apple tersebut memiliki grafis yang jelas dan mengagumkan.

When trying to run a split screen showing the route and UAS feed, the Android smart phone will freeze up and fail to refresh properly and often have to be restarted, a process that wastes valuable minutes, the source said.

“It’s seamless on the iPhone,” according to the source. “The graphics are clear, unbelievable.”


Baca juga:


Ditinggalkannya smartphone Android untuk iPhone menjadi bukti smartphone besutan Apple itu memiliki performa yang tidak bisa diragukan lagi. Meski secara spesifikasi kalah tinggi dibandingkan smartphone bersistem operasi dari Google tersebut, iPhone memiliki performa teratas dalam penggunaannya di dunia nyata.

Sayangnya tidak diketahui model Samsung Galaxy Note yang mana yang bakal ditinggalkan Angkatan Darat AS apakah versi lama atau yang baru. Jika yang dimaksud adalah Galaxy Note versi baru, hal ini bisa menjadi pukulan telak bagi vendor penciptanya.

[source site_name = “9to5Mac” site_url = “http://9to5mac.com/2016/07/18/us-army-switching-from-android-to-iphone-6s/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest