Follow Us

Better Notes, Aplikasi Pencatat dengan Mode Organisir via Tagar

Bagus Hernawan - Rabu, 20 Juli 2016 | 16:34
Better Notes, Aplikasi Pencatat dengan Mode Organisir via Tagar

Sebagai pengguna perangkat iPhone, pasti kamu punya aplikasi pencatat yang harus bisa diandalkan kapanpun dibutuhkan. Nah jika selama ini masih bingung untuk mencari aplikasi notes sekaligus to-do list yang sederhana dan mudah digunakan, coba gunakan Better Notes!

Aplikasi ini menggabungkan tampilan yang minimalis dan mode organisir yang sangat sederhana. Yaitu menggunakan tagar (hashtags) untuk setiap catatan yang kamu buat. Penasaran? Yuk simak review tim MakeMac!

Mengenal Better Notes

Secara tampilan Better Notes menggunakan latar belakang putih nan minimalis. Kamu bisa menekan ikon di kiri atas untuk pengaturan dan sisi berlawanan untuk akses kolom pencarian. Sedangkan kotak utama di bagian tengah dalam tempat untuk mebuat catatan.

Silahkan coba buat catatan sederhana. Nantinya di bagian akhir atau di tengah catatan, sisipkan tagar (hashtags) seperti cara yang biasa kamu gunakan di sosial media Twitter. Fungsinya adalah mengelompokkan catatan berdasar kata yang kamu tulis setelah tanda tagar tadi. Untuk membuat cataan lebih lengkap, Better Notes juga mendukung mode unggah foto ya.

Sebagai tambahan di mode mencatat, kamu dapat membuat to-do list untuk daftar belanjaan, pekerjaan yang akan dilakukan atau hal lainnya. Tinggal gunakan tanda (-) sebelum memulai sebuah barisan catatan to-do list, setelah itu tekan Enter dan baris berikutnya secara otomatis memberikan tanda yang sama.

Fitur Lebih Lengkap dari Sekedar Tampilannya!

Oke, ini adalah bagian favorit saya. Meskipun menggunakan tampilan sederhana, Better Notes ternyata mendukung fitur reminder. Kamu dapat mengaktifkan mode ini setelah selesai membuat sebuah catatan. Caranya tekan ikon 3 titik mendatar di bagian kanan lalu pilih Remind Me.

Saat pertama kali menggunakan fitur ini, pengguna akan diminta memberikan akses ke Calendar dan fitur notifikasi. Silahkan atur jadwal pengingat yang kamu butuhkan – mulai dari tanggal dan waktu yang tepat. Mudah kan!

Sebagai catatan terakhir, Better Notes juga mendukung Pinned Notes! Jika kamu mengaktifkan fitur ini untuk catatan yang sudah dibuat, tampilannya akan berpindah ke jendela rahasia – di luar catatan yang tampil di halaman utama.


Baca Juga:

Editor : Bagus Hernawan

Latest