Follow Us

Apple Diprediksikan Raup $3 Milyar dari Pokémon Go

Andri Alfansyah - Jumat, 22 Juli 2016 | 09:19
Apple Diprediksikan Raup $3 Milyar dari Pokémon Go

Game Pokémon Go yang fenomenal dan saat ini tengah digandrungi banyak orang di mana-mana tidak berhenti membuat sensasi. Setelah melambungkan harga saham Nintendo, permainan berburu monster lucu ini juga diprediksikan bakal memberikan Apple keuntungan yang sangat masif.

Dalam catatannya kepada investor sebagaimana dilansir Cnet, analis keuangan Laura Martin memprediksikan bahwa Apple bakal meraup keuntungan hingga 3 milyar dolar (Rp 39 triliun) dari Pokémon Go dalam kurun satu atau dua tahun mendatang.

Nintendo’s insane hit Pokemon Go could add $3 billion to Apple’s sales over the next 12 to 24 months, financial analyst Laura Martin said Wednesday.

Prediksi keuntungan yang bakal diraih Apple hadir bukan tanpa alasan. Analis dari perusahaan keuangan Needham & Company ini menyebutkan, Apple adalah distributor terbesar konten perangkat mobile di dunia.

Lebih dari 80 persen pembelian konten In-App Purchase diperkirakan berasal perangkat iOS. Hal itu karena pengguna iOS secara umum disebutkan lebih tajir untuk membeli konten daripada pengguna Android.

“Because iOS owners are generally wealthier than Android owners, we estimate that over 80 percent of Pokemon Go’s in-app spending is on iOS devices,” she wrote.


Baca juga:


Sedangkan di sisi pangsa pasar, Apple diperkirakan bisa mempertahankan 30 persen pangsa pasar penjualan konten dari In-App-Purchase game Pokémon Go di perangkat iOS (iPhone dan iPad).

Fakta lebih fantastis lagi adalah 53 persen pembeli konten dalam Pokémon Go tercatat merupakan mereka yang tidak pernah membeli konten apapun selama 6 bulan terakhir.

Pokémon Go sendiri tercatat sebagai game paling banyak dimainkan dalam sejarah di Amerika Serikat. Di Negeri Paman Sam itu, Jumlah pengguna Pokémon Go mencapai hampir 50 persen atau lebih dari 20 juta orang setiap harinya sejak tersedia kali pertama dua pekan lalu.

Raihan Apple dari Pokémon Go diharapkan bakal terus meningkat seiring Niantic berencana meluncurkannya ke lebih banyak negara. Saat ini game paling laris ini tersedia di hampir 30 negara. Namun sayangnya, game ini belum secara resmi merambah Indonesia meskipun bisa dimainkan.

[source site_name = “Cnet” site_url = “http://www.cnet.com/news/apple-could-reap-3billion-in-pokemon-go-add-ons/?ftag=COS-05-10aaa0b&linkId=26778555”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest