Follow Us

Peluncuran Apple Car Mundur dari Target Waktu

Andri Alfansyah - Jumat, 22 Juli 2016 | 11:41
Peluncuran Apple Car Mundur dari Target Waktu

Dirumorkan bakal terjun ke industri otomotif dengan meluncurkan mobil listrik perdananya pada tahun 2020 mendatang, Apple kabarnya telah memundurkan target waktu peluncuran mobil listriknya tersebut menjadi lebih lama.

Berdasarkan salah seorang sumber yang mengetahui rencana Apple, The Information (via 9to5Mac) memberitakan bahwa Apple bakal siap melepas mobil listriknya pada tahun 2021 mendatang.

One person who worked briefly with the Titan team was told during their tenure at Apple that the company had been trying to deliver a vehicle by 2020 but the target slipped to 2021.

Dimundurkannya peluncuran mobil listrik tersebut tidak lain adanya sejumlah kendala yang dihadapi Apple. Salah satu penyebabnya adalah hengkangnya Steve Zadesky, pemimpin proyek pengembang mobil listrik Apple yang disebut Project Titan.


Baca juga:


Lebih dari itu, tim proyek yang terdiri atas 600 pegawai ahli otomotif tersebut tampaknya membutuhkan tambahan waktu lebih untuk mengembangkan mobil listrik Apple hingga siap mengaspal di jalanan di tahun 2021 mendatang.

Sementara proyek ambisius mobil listrik masih dalam tahap pengembangan, Apple juga kabarnya sedang mencari banyak perusahaan stasiun pengisian baterai mobil listrik untuk diajak kerjasama.

Ketertarikan Apple dalam ranah transportasi juga sama besarnya. Mereka baru-baru ini berinvestasi besar-besaran mencapai $1 milyar atau sekira Rp 13 triliun di perusahaan layanan pesan taxi berbasis aplikasi di China bernama Didi Chuxing.

[source site_name = “9to5Mac” site_url = “http://9to5mac.com/2016/07/21/apple-car-intro-date/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest