Follow Us

Situs Ini Bakal Lelang Komputer Apple 1 Paling Langka dan Mahal di dunia

Andri Alfansyah - Jumat, 22 Juli 2016 | 14:06
Situs Ini Bakal Lelang Komputer Apple 1 Paling Langka dan Mahal di dunia

Setelah sukses menggelar banyak acara lelang makan siang bareng CEO Apple Tim Cook selama beberapa tahun terakhir, situs CharityBuzz kembali mengadakan lelang menarik lain yang kali ini bagi kolektor produk lawas dari Apple.

Dalam keterangan di lamannya, CharityBuzz mengumumkan bakal melelang sebuah model komputer Apple generasi pertama yang dinamakan Apple 1 pada tanggal 25 Agustus 2016 yang akan datang.

Mengusung nama model “perayaan” Apple 1 diklaim sebagai komputer paling langka dan paing unik yang pernah dibuat Apple pada tahun 1976 silam. Kelangkaan dan keunikan Apple 1 terletak dari desain board PCB kosong, serta socket dan komponennya yang berbeda dari yang lainnya.

Dijelaskan dalam videonya, CharityBuzz mendapatkan konfirmasi langsung dari co-founder Apple bahwa Apple tidak pernah menjual komputer Apple 1 yang dilengkapi dengan PCB kosong tersebut.

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.


Baca juga:


Selain itu, Apple 1 merupakan salah satu dari 200 komputer generasi pertama yang dibuat Apple. Namun saat ini, komputer tersebut dipercaya berjumlah sekitar 60–70 unit saja yang masih ada di dunia.

Jangan kaget dengan harga lelang Apple 1. Pasalnya, CharityBuzz berharap komputer Apple generasi awal tersebut bisa terjual hingga satu juta dolar (Rp 13 milyar). Jumlah uang yang sangat banyak untuk memborong banyak produk baru Apple lain tentunya.

[source site_name = “CharityBuzz” site_url = “http://apple1.charitybuzz.com/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest