Follow Us

Apple: Pokémon Go Pecahkan Rekor Aplikasi Terlaris Selama Sepekan

Bagus Hernawan - Senin, 25 Juli 2016 | 10:10
Apple: Pokémon Go Pecahkan Rekor Aplikasi Terlaris Selama Sepekan

Jika selama ini tim MakeMac sudah membagikan beragam berita dan data mengenai Pokémon Go, kali ini ada info baru yang wajib kamu tahu. Apple kabarnya resmi mengakui Pokémon Go sebagai games dengan catatan terbanyak diunduh dalam sepekan rilisnya. Tidak hanya itu, Apple juga sudah mengirimkan pendapatan games Pokémon Go kepada pengembangnya sebesat $50 Miliar! Berikut ini kutipan lengkap dari laman The Loop:

In fact, Apple told me today that the game has set a new App Store record with more downloads in its first week than any other app in history. That is impressive.

Apple also said that they have paid out $50 billion to developers. Again impressive, and it’s hard to even put that number into perspective.


Baca Juga:

Masih dari catatan yang sama, The Loop mengatakan bahwa para pengembang aplikasi mendapatkan data menarik sejak beberapa tahun ini. Yaitu durasi penggunaan aplikasi yang lebih lama. Tentunya hal ini membuat kemungkinan pengguna untuk membeli konten di aplikasi menjadi lebih besar dan meningkatkan pendapatan.

Bagi kamu yang belum tahu, Pokémon Go menggunakan sistem in-ap purchases untuk memperoleh pendapatan di App Store. Trainer di game ini dapat membeli beragam benda atau pelengkap permainan yang jika dimainkan secara cara biasa memerlukan waktu yang lebih lama untuk mendapatkan.

Dengan catatan ini, kesuksesan Pokémon Go bisa dikatakan masih belum sampai puncak. Ya, ini karena games tersebut baru tersedia untuk sekitar 30 negara di dunia alias belum rilis global. Nanti jika sudah tersedia secara global, berapa banyak lagi pendapatan Pokémon Go yang akan masuk ke Niantic ya?


Games Pokémon Go Akhirnya Hadir di Jepang

[source site_name = “The Loop” site_url = “http://www.loopinsight.com/2016/07/22/apple-confirms-pokemon-go-sets-app-store-record/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest