Follow Us

Taiwan Siap Punya Ritel Apple Store Pertama

Andri Alfansyah - Senin, 25 Juli 2016 | 10:21
Taiwan Siap Punya Ritel Apple Store Pertama

Tidak lama setelah mengumumkan bakal membuka ritel Apple Store miliknya di Brooklyn, New York, akhir bulan ini, Apple dikabarkan berencana juga mendirikan satu toko ritel perdana miliknya di Taiwan.

Seperti dilaporkan Reuters, rencana perusahaan pencipta iPhone tersebut diketahui menyusul mereka sudah membuka sejumlah lowongan pekerjaan untuk ditempatkan di negara yang merupakan rumah banyak rantai pasokannya berada.

Apple was seeking “a leader for personnel training plans for the Taiwan Apple Store” and other retail positions indicating it was looking for a team in Taiwan, according to job postings dated Friday on Apple’s website.

Meski tidak memberikan keterangan lebih rinci mengenai lokasi dan tanggal pasti pembukaan toko ritelnya tersebut, Apple menurut kabar bakal membuka ritel Apple Store pertamanya di ibukota Taiwan, Taipei.


Baca juga:


Taiwan sendiri dikenal sebagai negara di mana banyak supplier Apple bermukim. Sebut saja di antaranya adalah Taiwan Semiconductor Manufactiring Company (TSMC) dan dua pabrikan besar perakit iPhone, Foxconn dan Pegatron.

Kehadiran ritel Apple Store pertama di negara berpenduduk 23,5 juta jiwa tersebut tentunya untuk bersaing dengan banyak pesaingnya yang mengeluarkan smartphone berbasis sistem operasi Android.

Jika di Taiwan, Apple baru bakal punya satu ritel Apple Store. Lainnya halnya dengan negara tetangganya, China dan Hong Kong. Apple sudah lama memiliki banyak sekali Apple Store yang tersebar di seluruh penjuru negeri. Bahkan, Apple rencananya bakal membuka hingga 40 buah Apple Store di Negeri Tirai Bambu itu.

[source site_name = “Reuters” site_url = “http://www.reuters.com/article/us-taiwan-apple-idUSKCN1020VN”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest