Follow Us

Apple Sabet Paten Desain Apple Store dengan Hiasan Pohon Hidup

Andri Alfansyah - Senin, 25 Juli 2016 | 15:45
Apple Sabet Paten Desain Apple Store dengan Hiasan Pohon Hidup

Jika kamu ingat dengan Apple Store yang ada di Brussels, Dubai, dan lainnya, kamu pastinya melihat ada desain baru di dalam interior bangunannya. Ya di dalamnya berdiri sejumlah pohon hidup di dalam interior bangunan kedua toko ritel Apple tersebut.

Nah kini paten desain Apple Store dengan hiasan pohon hidup di dalam interior bangunannya ternyata sudah lama didaftarkan Apple ke kantor urusan paten dan merek dagang di Hong Kong. Kabar bagusnya, mereka dikabarkan sudah mengantongi paten itu.

Seperti dilaporkan Patently Apple, paten desain baru Apple Store yang dihiasi pohon hidup tersebut dinamakan dengan “The Grove”. Nampak dalam gambar, Apple meletakan barisan pohon hidup yang cukup rindang di kedua sisi meja dan kursi di bagian tengah.

The Grove yang menggantikan Genius Bar adalah salah satu dari lima fitur baru yang dihadirkan Apple untuk ritel Apple Store terbarunya. Fitur-fitur baru sisanya adalah The Avenue, The Forum, The Plaza, dan The Boardroom. Sejumlah fitur tersebut memiliki fungsinya masing-masing.


Baca juga:


Apple sendiri melalui SVP of Retail and Online Stores, Angela Ahrendts, menghadirkan Apple Store dengan dengan desain The Grove ini pada tahun lalu. Mereka kali pertama memperkenalkannya di Apple Store Brussels, Belgia, di bulan September 2015.

Kemudian, desain yang sama juga merambah ke sejumlah Apple Store baru lainnya, seperti di Dubai, Uni Emirat Arab, dan juga Apple Store Union Square, San Francisco, Amerika Serikat.

Desain Apple Store dengan desain The Grove merupakan inisiatif baru dari Jony Ive yang pada bulan Mei tahun lalu mendapatkan kenaikan jabatan menjadi Chief of Design. Dengan jabatan barunya, Ive tidak hanya bertanggung jawab terhadap semua desain hardware dan software saja, tapi juga desain Apple Store dan Apple Campus 2.

[source site_name = “Patently Apple” site_url = “http://www.patentlyapple.com/patently-apple/2016/07/apple-wins-a-design-patent-for-the-apple-stores-grove.html”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest