Follow Us

Polisi Chicago Gagalkan Pencurian Produk Apple Senilai $10,000

Andri Alfansyah - Selasa, 26 Juli 2016 | 16:14
Polisi Chicago Gagalkan Pencurian Produk Apple Senilai $10,000

Apple tidak henti-hentinya menjadi sasaran empuk bagi pelaku pencurian. Kali ini kepolisian kota Chicago, Amerika Serikat, dikabarkan telah menangkap sedikitnya enam orang tersangka pencuri produk di Apple Store.

Seperti dikutip Chicago Tribune (via 9to5Mac), keenam tersangka yang berasal dari kota New York tersebut ditangkap dengan dakwaan telah melakukan percobaan pencurian terorganisir di perusahaan besar (enterprise).

The sheriff’s office obtained information last week that the enterprise was attempting to make fraudulent purchases at various Apple stores in the Chicago area, according to a news release from the sheriff’s office. Further investigation revealed the suspects were using stolen identities and stolen credit card numbers of victims throughout the country to make the purchases, police said.

Juru bicara pihak berwenang setempat mengatakan bahwa tersangka tersebut terbang dari O’Hare International Airport dan menyewa sebuah mobil untuk mencuri di Apple Store Deer Park, Chicago.


Baca juga:


Para pelaku dilaporkan melakukan transaksi pembelian palsu di ritel Apple Store tersebut. Mereka tertangkap tangan dengan sejumlah produk-produk Apple yang nilainya mencapai $10.000 (Rp 130 juta).

Penipuan pembelian yang dilakukan keenam pelaku ini diklaim sebagai tindak kejahatan yang sangat tidak biasa dilakukan orang yang berasal dari negara bagian lain yang ada di AS.

Apple Store bukan kali ini saja menjadi target pencurian. Belum lama ini, tepatnya pada awal bulan kemarin, dua pencuri yang menyamar jadi pegawai Apple dilaporkan berhasil menggondol belasan iPhone dengan nilai mencapai $16.000.

Meski Apple Store kerap menjadi target pencurian, para pelakunya selalu berakhir di balik jeruji besi yang dingin. Belum lagi dengan masa hukuman yang tidak sebentar, semoga hal ini dapat membuat mereka jera berbuat hal yang merugikan.

[source site_name = “9to5Mac” site_url = “http://9to5mac.com/2016/07/25/chicago-police-arrest-6-people-involved-in-string-of-fraudulent-purchases-from-local-apple-stores/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest